Manfaat Kekuatan Protein Untuk Tubuh

Hasil gambar untuk protein

Manfaat protein tentu sangatlah fital sekali. Protein berasal dari Kata Yunani PROTOS yang artinya yang paling utama, Merupakan senyawa organik Komplek yang berbobot Molekul tinggi dimana merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptida. Di dalam protein  terkandung  karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen dan kadang kala sulfur serta fosfor, nah oleh karena itu protein entu sudah sangat lah penting bagi Perkembangan Tubuh Mahluk Hidup.

Manfaat protein yang paling terkenal adalah fungsinya untuk otot dan tenaga manusia. Protein menjadi salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Banyak orang yang mengalihkan menu karbohidrat menjadi protein. Langkah ini biasanya dilakukan untuk membentuk fisik badan yang lebih baik dan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh.

Bahkan beberapa orang juga mulai melakukan diet dengan makanan yang mengandung protein tinggi. Jadi, apakah protein benar-benar bermanfaat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah berbagai fakta penting tentang protein dan manfaatnya.

Fakta Kekuatan Protein Untuk Tubuh

Protein merupakan salah satu jenis zat yang dibutuhkan oleh tubuh bahkan oleh semua sel yang ada dalam tubuh. Tubuh membutuhkan protein untuk mengembangkan dan memperbaiki jaringan tubuh termasuk seperti bagian kuku dan rambut. Selain itu protein juga dibutuhkan untuk memproduksi hormone , enzim dan berbagai jenis zat kimia yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein juga memiliki peran yang sangat penting untuk pembentukan otot, tulang, kulit dan darah.

Mengapa Tubuh Membutuhkan Protein?

Jika dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat maka tubuh lebih banyak memerlukan protein. Protein termasuk dalam golongan makronutrien. Tubuh tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan protein seperti lemak dan karbohidrat. Karena itulah asupan protein selalu dibutuhkan oleh tubuh. setiap orang memiliki kebutuhan protein yang berbeda-beda. Semua ini ditentukan sesuai dasar usia dan kegiatan. Sementara ibu hamil membutuhkan protein sebesar 75 gram per hari.

Berikut ini beberapa jenis asam amino yang terdapat dalam sumber makanan protein:

  • Asam Amino Esensial.

    Asam amino esensial adalah salah satu jenis asam amino yang tidak dapat disentesis dalam tubuh. asam amino ini harus didapatkan dari sumber makanan. Beberapa jenis asam amino esensial adalah seperti isoleusin, valin, treonin, lisin, leusin, metionin, triptofan dan fenilalanin.

  • Asam Amino Non Esensial.

    Asam amino non esensial adalah jenis asam amino yang bisa didapatkan atau diproduksi oleh tubuh. Beberapa jenis asam amino ini adalah seperti hidrogen, oksigen dan karbon yang berasal dari zat makanan. Beberapa jenis asam amino non esensial yang dibutuhkan oleh tubuh adalah seperti sistein, alanin, sistin, arginin, asam glutamate, glisin, histidin, serin, prolin, glutamin dan tirosin.

Manfaat Protein Untuk Tubuh

Berikut adalah manfaat protein untuk tubuh dan berbagai kebutuhan kesehatan.

  1. Pemeliharaan Sel Tubuh.

    Protein juga sangat penting untuk memelihara sel tubuh yang sehat. Selama kehamilan maka ibu hamil membutuhkan jumlah protein yang lebih tinggi dibandingkan wanita biasa. Protein menjadi asupan yang sangat baik untuk memproduksi dan menggantikan sel-sel tubuh yang sudah mati. Dengan protein yang cukup maka ibu hamil bisa tetap sehat sepanjang kehamilan.

  2. Mendukung Metabolisme Tubuh.

    Proses metabolisme membutuhkan dukungan yang kuat dari protein. Metabolisme akan membentuk tubuh yang sehat karena semua proses pencernaan, penyerapan nutrisi dan pengolahan berbagai zat yang masuk ke organ tubuh bisa dilakukan dengan baik. Metabolisme juga akan mendukung proses fisiologis sehingga tubuh menjadi lebih kuat.

  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

    Protein menjadi zat yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. sistem imunitas mendapatkan dukungan dari berbagai jenis organ tubuh yang sehat, tubuh mampu melindungi dari serangan kuman, bakteri dan parasit. Selain itu protein juga akan meningkatkan kemampuan sistem syaraf.

  4. Menghasilkan Tenaga.

    Protein menjadi zat yang baik untuk tubuh terutama untuk membantu pembentukan tenaga. Berbagai jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak diperlukan tubuh sebagai cadangan energi. Namun semua proses itu tidak bisa dilakukan tanpa protein. Protein membantu tubuh dalam mengolah energi dari kalori dan berbagai jenis sumber makanan lain.

  5. Meningkatkan Kesehatan Jantung.

    Protein ternyata juga sangat penting untuk memelihara kesehatan jantung. Protein bisa membentuk perlindungan khusus bagi tubuh dengan menstabilkan kandungan kolesterol dalam tubuh yang didapatkan dari makanan. Protein bisa mengancam jenis kolesterol buruk yang bisa menyebabkan resiko penyakit jantung. Jadi, protein penting untuk membuat kesehatan jantung ibu hamil dan janin menjadi lebih baik dan terhindar dari berbagai resiko penyakit jantung lain.

  6. Meningkatkan Kesehatan Kulit, Rambut dan Otot.

    Ibu hamil banyak mengalami masalah yang berhubungan dengan kondisi kesehatan kulit, rambut dan otot yang mudah lelah. Protein akan membantu ibu hamil agar memiliki kulit yang elastis dan sehat yang bisa membantu ibu dalam menghadapi persalinan. Protein juga mengembangkan pembangunan yang sangat penting terutama untuk sel – sel yang bekerja untuk rambut dan kulit. Bahkan protein mengembangkan zat yang baik untuk memperbaiki kesehatan otot, masa otot dan kekuatan tulang.

  7. Meningkatkan Energi.

    Protein dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang besar dan protein tidak bisa didapatkan dari dalam tubuh. Asupan protein akan membuat tubuh memiliki banyak energi yang bisa berperan untuk mendukung berbagai macam aktivitas harian. Protein berperan penting untuk mengembangkan daya ingat, memori dan berbagai macam aktivitas fisik.

Nah, itulah Manfaat Kekuatan Protein Untuk Tubuh yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kesehatan kita.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo