Makanan Pendongkrak Peregenerasian Sel Yang Rusak

Related image

Ternyata fungsi makanan lebih dari sekedar memenuhi rasa lapar. Makanan berperan dalam mencegah atau memperlambat terjadinya perubahan alamiah yang tak terhindarkan akibat bertambahnya umur. Siapa pun dalam hatinya pasti lebih menyukai dirinya tetap tampil segar dan muda. Untunglah ada kabar baik yang dibawa oleh para ilmuwan di bidang kedokteran. Kalau memilih makanan dengan bijak selama masa dewasa, proses penuaan setidaknya dapat diperlambat, dicegah, bahkan dikembalikan. Hasil akhirnya adalah usia panjang dengan kehidupan yang berkualitas.

Pembatasan makanan yang sangat ketat dapat menyebabkan kekurangan gizi dengan akibat langsung datangnya berbagai penyakit dan celakanya, proses penuaan malah dipercepat! Jadi, bagaimana baiknya?

Makanan yang mendukung keinginan untuk tetap awet muda itu gampang. Karena, hampir semua makanan yang halal dan sehat, jika dimakan dengan pola makan sehat dapat digolongkan sebagai makanan anti-aging. Sebagian besar berupa bahan makanan yang diperlukan untuk regenerasi sel-sel tubuh.

Berikut ini, makanan yang bertugas memperbaiki jaringan tubuh serta memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh, termasuk protein, vitamin B, seng besi, dan magnesium.

Ikan

Image result for salmon

Beberapa jenis ikan (seperti salmon, trout dan ikan haring) yang tinggi asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) atau biasa disebut asam lemak omega-3 telah terbukti memberikan manfaat kesehatan terutama kaitannya dengan kesehatan jantung.

Daging Ayam

Image result for daging ayam

Daging ayam atau unggas merupakan sumber makanan kaya protein dan zat besi yang mudah diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh. Untuk mengurangi asupan lemak jenuh, disarankan untuk hanya mengonsumsi daging saja, dan membuang bagian kulitnya. Jeroan atau organ daging seperti hati dan ginjal juga jantung tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur karena agak tinggi kandungan kolesterol.

Telur.

Image result for telur

Protein dalam telur memiliki kualitas yang sangat baik, dan jumlahnya hanya sedikit lebih rendah ketimbang daging. Telur adalah sumber vitamin B12, zat besi dan seng. Kuning telur mengandung sejumlah besar kolesterol tapi tidak seperti produk susu dan daging. Jadi, untuk orang dewasa dengan kolesterol darah tinggi, konsumsi kuning telur harus dibatasi, misalnya tiga telur per minggu.

Polong-Polongan (Legumes)

Kandungan protein dari Legumes (polong-polongan) umumnya mirip dengan daging dan unggas. Namun, mereka biasanya memiliki lebih sedikit kandungan asam amino (blok pembangun protein). Selain protein dan serat, tanaman ini juga menyediakan nutrisi lain seperti besi dan seng. Namun, zat besi dan seng dari sumber tanaman kurang bioavailable daripada yang bersumber pada hewan. Beberapa jenis Legumes tertentu juga mengandung berbagai phytochemical. Kacang kedelai dan produk lainnya seperti tahu, tempe , tauge dan miso adalah beberapa kacang-kacangan yang paling banyak dikonsumsi.

Kacang dan Biji-bijian (Nuts and Seeds)

Image result for kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan merupakan sumber baik dari lemak tak jenuh tunggal dan juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda esensial, yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan sejumlah proses vital. Namun, kacang-kacangan juga tinggi lemak. Oleh karena itu, makanan ini tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

Begitulah penjelasan tentang makanan pendongkrak peregenerasian sel yang rusak. Jaga jaringan dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas agar bisa hidup sehat setiap hari. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo