Sakit Gigi? Berkumur Dengan Air Garam

Hasil gambar untuk Sakit Gigi? Berkumur Dengan Air Garam

Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti gigi berlubang, gigi sensitif, enamel gigi yang rapuh, gigi keropos hingga masalah gusi yang sensitif. Sakit gigi akan menimbulkan rasa tidak nyaman karena rasa sakitnya menjalar ke semua bagian mulut. Rasa sakit tidak hanya pada gigi saja namun juga rahang, gusi hingga kepala.

Salah satu cara tradisional untuk mengobati sakit gigi yaitu adalah dengan berkumur air garam. Garam sendiri merupakan mineral yang terdiri dari dua elemen yaitu natrium dan klorida. Bumbu dapur yang satu ini sering dimanfaatkan untuk memperkuat cita rasa suatu makanan. Namun, bisakah cara menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan air garam? Aman dan efektifkah jika cara ini dilakukan? Berikut ini ulasan mengenai manfaat air garam untuk menyembuhkan sakit gigi.

Air Garam Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Pada jaman dahulu, garam sering dipakai sebagai obat untuk sakit gigi. Berkumur dengan air garam dianggap sebagai obat yang paling manjur. Dibawah ini beberapa manfaat garam untuk sakit gigi.

  • Membunuh Kuman dan Bakteri.

    Sakit gigi yang disebabkan oleh kuman dan bakteri menjadi sakit gigi yang paling umum terjadi. Untuk menyembuhkan sakit gigi maka bisa berkumur dengan air garam. Rongga mulut orang yang sedang sakit gigi biasanya bersifat basa dan bau kurang sedap. Manfaat berkumur dengan air garam maka semua bakteri yang tertinggal di rongga mulut akan mati.

  • Membersihkan Gigi.

    Banyak penderita sakit gigi yang disebabkan kurang menjaga kesehatan gigi. Untuk mengatasi hal ini maka bisa berkumur dengan air garam. Garam mengandung berbagai mineral yang bisa mengeluarkan semua racun dan kotoran dalam gigi. Garam yang mengandung magnesium yang bisa membuat struktur gigi menjadi lebih kuat dan sistem syaraf yang lebih baik.

  • Menyembuhkan Luka Gusi.

    Garam mengandung antiseptik alami yang bisa menyembuhkan luka pada bagian gusi dengan cepat. Berkumur dengan air garam yang dicampur dengan air hangat bisa membuat kondisi gigi yang sedang sakit menjadi lebih nyaman. Air garam juga bisa membantu membunuh semua bakteri dimulut sehingga bakteri yang berada di gigi juga akan ikut mati.

  • Menyembuhkan Infeksi Gigi dan Gusi.

    Untuk menghentikan infeksi gigi dan gusi juga bisa dengan air garam. Air garam yang digunakan untuk berkumur bisa membantu menghentikan pendarahan dan menghilangkan bakteri pada daerah gusi dan gigi yang mengalami infeksi. Bahkan kondisi gusi bisa berubah menjadi lebih normal. Berkumur dengan air garam juga bisa membantu menghilangkan bau nafas yang kurang sedap.

  • Mencegah Timbulnya Rasa Ngilu.

    Air garam bisa membersihkan gigi tanpa merusak lapisan gigi, tapi bagi sobat yang mempunyai gigi sensitif itu tidak dianjurkan terlalu sering berkumur dengan air garam. Berkumurlah dengan air garam jika Anda tidak mengalami efek samping atau mual-mual.

  • Melindungi Email Gigi.

    Kandungan natrium klorida dan iodium dalam garam sudah lama dimanfaatkan untuk kesehatan. Dalam garam juga mengandung Flour dan phospor yang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi serta dapat melindungi email gigi dari kerusakan.

  • Mengelurkan Semua Racun.

    Sakit gigi bisa juga disebabkan oleh sisa makanan yang menempel pada bagian celah gigi. Garam mengandung mineral fosfor yang membantu tubuh dalam mengeluarkan semua racun. Bahkan berkumur dengan air garam akan membantu membersihkan semua jenis sisa makanan penyebab sakit gigi.

Tips Berkumur Dengan Air Garam

Sebenarnya berkumur dengan air garam juga bisa dilakukan untuk perawatan gigi dan gusi sehingga bisa mempertahankan lapisan enamel gigi. Jadi Anda bisa melakukan perawatan gigi dengan berkumur dengan air garam. Untuk mendapatkan manfaat yang paling tepat, lakukan sesuai petunjuk berikut:

  • Pilih jenis garam beryodium tinggi. Hindari menggunakan garam meja karena biasanya kandungan mineralnya lebih rendah.
  • Ambil 2 sendok garam dan campur dengan satu gelas air hangat atau dingin.
  • Gunakan untuk berkumur-kumur dan sebaiknya sisa air garam harus dibuang atau sekali pakai saja untuk menghindari kontaminasi dengan bakteri atau kuman.
  • Waktu untuk berkumur bisa disesuaikan dengan kondisi keluhan.

Demikianlah informasi tentang manfaat air garam yang dapat membantu menyembuhkan sakit gigi. Bagi Anda yang sering merasakan sakit gigi. Cara di atas bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan semoga cara di atas bermanfaat dan berhasil menyembuhkan sakit gigi Anda.

 

Hersagi

Hersagi adalah obat herbal untuk sakit gigi terpercaya yang diproduksi oleh Herbal Indo Utama.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo