Daftar Makanan Penyebab Migran

Migran dapat diartikan sebagai rasa sakit kepala yang kuat pada salah satu sisi kepala, sehingga dikenal juga dengan sakit kepala sebelah. Migran lebih banyak dialami oleh wanita daripada pria. Kondisi migran yang sudah parah dapat menyebabkan seseorang kehilangan konsentrasi sehingga tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Migran dapat terjadi sebentar tetapi juga bisa berlangsung lama. Migran bisa terjadi secara tiba – tiba dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya.

Tidak ada penelitian yang bisa menjelaskan penyebab migran dengan pasti. Namun disinyalir stres menjadi sebab utama terjadinya migran. Selain itu mengonsumsi sejumlah makanan yang mengandung zat tertentu juga dapat memicu munculnya migran.

Makanan tersebut dapat memicu migran bila didorong oleh factor lain seperti perubahan hormon, depresi dan stress. Pola makan yang tidak sehat juga dapat memicu terjadinya migran. Sebaiknya anda perlu berhati – hati bila ingin mengonsumsi makanan berikut ini terlalu banyak bila tidak ingin terserang migran:

  1. Cokelat

Kandungan phenythylamine, flavonoid, serta tiramin dalam cokelat dipercaya sebagai zat yang dapat menyebabkan migran. Tiramin merupakan pemicu utama terjadinya migran karena sanggup mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan perubahan hormon.

  1. Keju

Sama halnya dengan cokelat, keju juga mengandung tiramin yang dapat memicu terjadinya migran. Orang yang sensitive terhadap tiramin memiliki kecenderungan mengalami perubahan pada aliran darah.

  1. Makanan berlemak

Beberapa jenis lemak dapat memicu produksi hormon prostaglandin yang memicu migran dan sakit kepala. Orang yang sering mengonsumsi makanan berlemak tinggi memiliki kecenderungan untuk terserang migran.

  1. Daging olahan

Salah satu pengawet yang terdapat pada daging olahan adalah nitrat yang memiliki efek melebarkan pembuluh darah yang bisa memicu terjadinya migran. Daging olahan merupakan pemicu terjadinya migran terutama bagi seseorang yang sensitive terhadap senyawa nitrat.

Telah kita ketahui bahwa tiramin berpengaruh terhadap keseimbangan hormon serotonin otak dan pelebaran pembuluh darah. Selain makanan di atas, terdapat pula minuman yang mengandung tiramin sehingga dapat menyebabkan migran seperti wine dan minuman beralkohol lainnya. Jenis minuman tertentu dapat memicu terjadinya sakit kepala melalui beberapa cara, diantaranya:

  1. Mengandung pemanis buatan

Aspartame merupakan zat pemanis yang umum pada makanan dan minuman dan menyebabkan efek intoleransi terhadap individu yang sensitive terhadap pemanis buatan.

  1. Memicu sakau

Substansi alcohol dan kafein dapat memicu gejala putus seperti migran bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

  1. Suhu dingin

Makanan dan minuman yang terlalu dingin akan menyebabkan seseorang yang sensitive terhadap perubahan suhu mengalami sakit kepala. Minuman tersebut antara lain es krim, es buah beku, youghurt beku, ataupun es batu.

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
Karyawan baru Istana