Ikan Salmon Baik Untuk Pertumbuhan Bayi

Image result for ikan salmon

Pertumbuhan bayi yang sehat memang menjadi kepuasan utama bagi para orang tua. Agar bayi tumbuh dengan baik, maka nutrisinya harus diperhatikan sejak masih berada didalam kandungan.

Bagi ibu-ibu yang punya bayi dan balita, memasukkan menu ikan salmon sepertinya menjadi hal yang membanggakan. Ikan salmon terkenal dengan kandungan DHA, omega 3, vitamin A, vitamin D, serta vitamin B12 yang bermanfaat untuk kecerdasan.

"Anak yang mengonsumsi dua-tiga porsi salmon setiap minggu (setara dengan 200 mg DHA) lebih sanggup berkonsentrasi dibanding anak yang tidak mengonsumsi ikan salmon," kata Rita saat menjadi pembicara dalam talkshow mengenai "Fakta Gizi dan Manfaat Ikan Salmon" di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7).

Ikan salmon merupakan salah satu ikan laut ayng memiliki kandungan yang baik untuk kecerdasan otak anak. Makan ikan salmon sangat dianjurakan sejak masih bayi karena merupakan waktu yang paling tepat untuk proses perkembangan otaknya. Setiap Ibu pastinya menginginkan anak yang cerdas dan sehat. Sebenarnya sangatlah mudah agar bayi dapat tumbuh dengan sehat, Namun beberapa ibu malas melakukannya karena dianggap sepele. Merawat bayi memang harus sabar, karena ini akan berpengaruh saat mereka tumbuh dewasa.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Pertumbuhan Bayi

Berikut manfaat-manfaat ikan salmon untuk tumbuh kembang bayi :

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak.

    Salah satu jenis ikan laut ini memang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga penting untuk mengoptimalkan otak bayi agar lebih cerdas. Tidakhanya untuk bayi, ikan salmon juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Saat hamil memerlukan nutrisi yang penting untuk perkembangan janin sehingga bayi yang dilahirkan akan lebih optimal. Perkembangan otak pada bayi memang harus diberi nutrisi yang khusus sehingga nantinya akan menjadi anak yang cerdas.

  2. Membantu Mengoptimalkan Penglihatan Pada Bayi.

    Manfaat ikan salmon untuk bayi juga mengandung DHA dan AHA yang penting untuk mengoptimalkan penglihatan dan syaraf lainnya pada bayi. Bayi yang sudah bisa mencerna makanan sangat cocok untuk diberi menu dengan menambahkan ikan salmon, tak perlu khawatir dengan pencernaan karena ikan salmon merupakan jenis ikan yang mudah dicerna bayi sehingga sangt aman untuk pencernaan bayi.

  3. Mencegah Penyakit Jantung Pada Bayi.

    Kesehatan jantung pada bayi harus lebih diperhatikan agar agar kinerjanya lebih baik. Ikan salmon memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak jahat yang menyumbat pada saluran arteri. Penyumbatan saluran arteri inilah yang dapat menimbulkan gejala jantung pada bayi. Untuk mengantisispasinya, alangkah lebih baik untuk memberikan ikan salmon pada makanan bayi.

  4. Mencegah Penyakit Kulit Pada Bayi.

    Dengan mengkonsumsi ikan salmon akan membantu mencegah penyakit kulit pada bayi. Kandungan Omega 3 yang tinggi mampu melindungi kulit bayi dari penyakit kulit yang berbahaya. Perlu diketahui, rutin menambahkan ikan salmon pada menu makanan bayi akan membantunya terhindar dari berbagai penyakit kulit yang berbahaya.

  5. Menjaga Daya Tahan Tubuh.

    Kandungan DHA yang terdapat pada manfaat ikan salmon untuk bayi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, terutama pada bayi yang baru lahir yang lebih sensitif terkena penyakit. Bahkan beberapa penelitian kesehatan mengatakan bahwa anak-anak yang rutin mengkonsumsi ikan salmon terbukti memiliki daya tahan yang lebih kuat daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. DHA juga sangat baik untuk dikonsumsi Ibu hamil agar tidak mudah sakit, karena kesehatan seorang ibu yang sedang hamil sangatlah penting untuk tumbuh kembang janinnya.

Mengonsumsi Ikan salmon sejak bayi memang sangat diancurkan karena kandungannya sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak. Hal ini juga sangat dianjurkan pada Ibu hamil. Ibu hamil yang mengonsumsi ikan samon akan melahirkan bayi yang cerdas.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo