Khasiat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk sarang burung walet

Sarang burung walet sudah mulai satu abad yang lalu telah dipercayai dan digunakan mengobati banyak masalah kesehatan dan sangat baik bagi kesehatan. Sarang dari burung walet dipercayai mengandung manfaat yang besar bagi kesehatan. Ini disebabkan karena sarang dari burung walet menyimpan gizi yang besar dan mengandung kandungan yang banyak sekali yang berfungsi untuk membantu sistem kerja tubuh.

Sarang dari burung walet tersusun dari air liur burung walet (saliva) yang bertekstur mirip agar-agar (gelatin), baunya mirip seperti putih telur. Sarang burung walet mengandung kandungan-kandungan penting seperti zat antioksidan, berbagai protein, 17 asam amino, dan 6 hormon bermanfaat misalnya testoteron dan stradiol.

Dalam dunia medis mempercayai bahwa sarang walet yang memiliki banyak kandungan tersebut dapat mengobati bermacam-macam penyakit. Di China dari beratus-ratus tahun yang lalu sarang burung walet telah diperjualbelikan dengan bebas untuk digunakan sebagai obat maupun untuk dikonsumsi. Bukan hanya pada masyarakat biasa, akan tetapi sarang dari burung walet dulunya juga sangat disukai oleh keluarga kerajaan.

Orang-orang dari berbagai negara mengkonsumsi sarang dari burung walet karena ingin merasakan khasiatnya, lalu apa manfaat dan khasiat dari sarang dari burung walet ini? 

Khasiat Sarang Burung Walet

Berikut manfaat dan khasiat sarang burung walet bagi tubuh:

  1. Menyehatkan Sistem Reproduksi.

    Dengan berbagai kandungan yang terkandung pada sarang dari burung walet, sarang burung walet berkhasiat untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi. Menurut hasil penelitian yang dijalankan di Chinese University of Hong Kong pada tahun 2003, menyebutkan bahwa kandungan yang tersimpan pada sarang burung walet dapat memaksimalkan fungsi sistem pada tubuh dan meningkatkan hormon yang bisa menambah kesehatan sistem reproduksi.

  2. Menyehatkan Ibu Hamil dan Janin Dalam Kandungan.

    Sejak dari dulu di China sarang burung walet dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan khasiat pada sarang burung walet yang dapat meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh sangat bagus bagi ibu mengandung. Ibu hamil yang teratur memakan olahan dari sarang burung walet pada waktu kehamilannya akan menjadikan bayi yang dilahirkan lebih sehat, kulit bayi yang lebih bersih dan sehat, dan menjadikan kulit ibu lebih elastis.

  3. Sumber Antioksidan.

    Sarang dari burung walet yang tersusun dari air liur burung walet ini bisa berguna sebagai antioksidan alami yang berperan memerangi penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Radikal bebas yang masuk ke tubuh bisa mengakibatkan rusaknya sel dan jaringan tubuh, hal ini dapat menyebabkan tubuh akan mudah sakit.

  4. Mengobati Hipertensi.

    Hipertensi (Tekanan darah tinggi) adalah penyakit yang lumayan serius bagi pengidapnya. Dengan memakan olahan dari sarang burung walet dengan teratur bisa menormalkan tekanan darah dan membuat peredaran darah lancar kembali.

  5. Mengobati Kerusakan Pembuluh Darah.

    Dengan mengkonsumsi sarang burung walet bisa mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam darah sehingga pengerasan pada pembuluh darah dapat dicegah dan arteri akan terjaga.

  6. Mempercepat Regenerasi Sel.

    Dengan kandungan sarang burung walet yang terdiri dari berbagai protein dan mineral dan juga dengan adanya kandungan glycoprotein yang bisa menunjang regenerasi sel dan pertumbuhan sel-sel baru, meremajakan kulit, dan juga daya tahan tubuh akan bertambah.

  7. Meningkatkan Nafsu Makan.

    Sering kali selera makan kita hilang karena berbagai alasan, yang akhirnya menyebabkan tubuh menjadi lemas. Untuk menyelesaikan masalah ini dianjurkan untuk mengkonsumsi sarang burung walet, karena dengan kandungan yang tersimpan pada sarang burung walet bisa menjadikan tubuh lebih kuat dengan serangan radikal bebas. Dianjurkan untuk mengkonsumsi sarang burung walet bisa ditambah dengan susu atau dengan sup dari kaldu tulang sapi.

  8. Mengobati Sakit Paru-Paru.

    Bermacam-macam keluhan yang berkaitan dengan sakit paru-paru bisa diatasi dengan mengkonsumsi sarang burung walet. Penyakit seperti batuk, TBC, asma, dan kesulitan menelan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi sarang burung walet. Sarang burung walet bisa mengoptimalkan kadar oksigen yang ada pada paru-paru sehingga dengan teratur mengkonsumsi sarang burung walet akan menyehatkan paru-paru.

  9. Mencerdaskan Otak dan Meningkatkan Daya Ingat.

    Sarang burung walet mempunyai kandungan asam amino yang dapat meningkatkan kecerdasan dan sistem kerja otak. Kandungan asam amino pada sarang burung walet setara dengan asam amino yang ada pada ikan salmon, ikan tuna, maupun lobster.

  10. Mengobati Sakit Kanker.

    Sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan yang terkandung pada sarang burung walet bisa dimanfaatkan untuk memerangi sel-sel kanker, apabila teratur memakan olahan dari sarang burung walet akan bisa melawan sel kanker menyebar dan orang yang terkena sakit kanker akan bisa disembuhkan.

  11. Mengobati batuk Kering.

    Batuk kering tanpa dahak ataupun dengan sedikit dahak bisa diatasi dengan memakan olahan dari sarang burung walet. Batuk kering timbul karena paru-paru mengalami kekurangan oksigen. Dengan mengkonsumsi dengan teratur sarang burung walet akan meningkatkan kadar oksigen pada paru-paru sehingga segala keluhan yang mengenai paru-paru bisa diobati.

  12. Meningkatkan Metabolisme dan Sistem kekebalan Tubuh.

    Sebuah penelitian yang dijalankan di laboratorium independen menyatakan bahwa kandungan yang terkandung pada sarang burung walet ialah glicoprotein yang mudah larut dalam air bisa berguna untuk menopang pembelahan sel dan menghasilkan sel-sel dan jaringan baru pada sistem kekebalan tubuh. Sarang burung walet dipercaya bisa membantu pertumbuhan dan membenahi jaringan-jaringan yang rusak pada tubuh. Selain itu sarang burung walet juga bisa mengoptimalkan kerja peran sistem metabolisme pada tubuh dan menguatkan daya tahan tubuh.

Sarang burung walet bisa dikonsumsi menjadi minuman ataupun menjadi sup yang lezat. Selain mempunyai rasa yang lezat dan nikmat, masakan dari sarang burung walet juga menjadikan tubuh lebih sehat. Semoga artikel di atas bermanfaat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat diperlukan makanan yang sehat pula. Terimakasih.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo