Rasakan Manfaat Minum Air Sari Tebu Untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk Air Sari Tebu

Tebu merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, terutama pada bagian airnya. Banyak orang yang memanfaatkannya untuk mengkonsumsinya pada musim kemarau. Karena dibandingkan musim dingin, minuman ini lebih joss dan mantap di minum pada saat musim kemarau. Selain itu tanaman tebu kini banyak sekali dijumpai di Indonesia, terlebih pada wilayah pegunungan. Karena tanaman tebu sangat baik ditanam di wilayah udara yang sejuk. Selain bermanfaaat sebagai pelepas dahaga, manfaat air tebu juga baik untuk kesehatan tubuh juga.

Manfaat air tebu bagi kesehatan sungguh sangat luar biasa, Air tebu menjadi salah satu minuman yang paling banyak ditemukan pada saat musim kemarau. Semua orang suka dengan aroma dan rasa air tebu yang sangat khas. Rasa manis alami bisa sangat menyegarkan dan menjadi pengganti energi tubuh yang hilang saat cuaca panas. Anda bisa meminumnya dengan es atau tanpa es dan semua air tebu memang sangat menyegarkan.

Minuman ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, karena di dalamnya terkandung kandungan glukosa yang dapat menciptakan rasa manis alami. Jadi kamu tidak perlu lagi menambahakan gula lagi, karena pada dasarnya rasanya sudah memang manis. Berikut adalah sedikit dari kandungan yang terdapat dari tebu diantaranya gula, zat besi, fosfor, tembaga, lemak, protein, kalsium, dan masih banyak lagi. 

Manfaat Air Sari Tebu Untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan Pasokan Energi Tubuh.

    Tebu mengandung sebuah senyawa aktif dan glukosa alami yang bisa meningkatkan energi untuk tubuh. Glukosa dan senyawa elektrolit dalam tebu bisa meningkatkan energi karena mendorong metabolisme dalam tubuh. Selain itu zat gula menjadi salah satu penambah energi yang paling besar terutama saat musim panas.

  2. Melawan Kanker.

    Tebu adalah tanaman sumber gula yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan yang termasuk dalam air tebu akan bercampur dengan mineral dari sumber makanan lain dalam tubuh. Reaksi ini sangat efektif untuk mencegah semua jenis kanker dan menurunkan resiko kanker payudara. Zat fitokimia dalam air tebu juga sama sekali tidak menimbulkan efek samping.

  3. Melawan Dehidrasi.

    Ketika musim kemarau maka potensi untuk terkena dehidrasi memang sangat kuat. Untuk mencegah semua hal ini maka Anda perlu meningkatkan asupan mineral seperti mineral yang berasal dari air tebu. Air tebu mengandung berbagai jenis mineral tinggi seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium dan tentu saja kandungan elektrolit alami. konsumsi saat musim panas tidak hanya akan melawan rasa haus tapi juga bisa meningkatkan energi.

  4. Menurunkan Resiko Penyakit Ginjal.

    Penyakit ginjal memang tidak bisa terhindarkan terutama ketika tubuh tidak mendapatkan energi dari sumber protein. Ternyata air tebu mengandung protein yang bisa membantu ginjal untuk menyaring semua cairan termasuk darah dan air. Kandungan zat alkali yang alami dalam gula tebu juga bisa mencegah masalah ginjal. Konsumsi air tebu paling tidak dua kali dalam seminggu sudah bisa mengurangi resiko penyakit ginjal.

  5. Aman Untuk Penderita Diabetes.

    Penderita diabetes memang harus memilih sumber energi atau sumber manis dengan hati-hati. Gula tambahan dan semua jenis gula yang menyebabkan kadar gula tinggi tentu sangat dilarang. Tapi air dari gula tebu ternyata sangat bagus untuk penderita diabetes. Gula alami pada air tebu bisa menurunkan kadar gula darah karena kandungan glikemik gula yang sebenarnya lebih rendah daripada gula olahan lain.

  6. Mengatasi Masalah kesehatan Kuku.

    Jika Anda kekurangan nutrisi maka hal pertama yang bisa dilihat adalah pada penampilan kuku. Biasanya pertanda awal dari kekurangan nutrisi untuk kuku adalah seperti kuku yang mudah rapuh, muncul bintik putih dan coklat serta keluar garis lurus pada kuku. Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa memenuhi nutrisi mineral dan sumber lain dari air tebu. Konsumsi air tebu bisa membuat kuku menjadi lebih kuat dan penampilan kuku juga lebih mengkilap.

  7. Menjaga Kecantikan Kulit.

    Wanita sepertinya memang harus lebih sering mengkonsumsi air tebu. Hal ini terbukti dari kandungan sebuah senyawa yang ditemukan dalam air tebu yaitu asam alpha yang bisa bekerja untuk mengurangi semua efek penuaan dini, mencegah jerawat, dan menjaga kulit agar terlihat tetap lembut. Asam glikolat dalam air tebu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah seperti mencegah kulit kusam dan berminyak.

  8. Mencegah Kerusakan Gigi.

    Kandungan mineral yang sangat tinggi dalam air tebu sangat efektif untuk mengatasi kerusakan gigi dan bau mulut. Mineral banyak dibutuhkan oleh gigi untuk memperkuat struktur gigi dan juga meningkatkan enzim khusus yang bisa mencegah bau mulut. Bahkan jika diminum secara teratur maka bisa meningkatkan kesehatan gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

  9. Mencegah Infeksi Lambung.

    Air tebu memang mengandung kalium dalam jumlah yang sangat tinggi. Kalium dibutuhkan oleh tubuh untuk mengendalikan otot dan syaraf serta menjaga kondisi kesehatan agar tetap baik. Kalium yang ditemukan pada air tebu bisa mencegah berbagai jenis infeksi yang bisa terjadi pada lambung. Bahkan bisa mengatasi beberapa keluhan pencernaan seperti diare atau sembelit.

  10. Penawar Penyakit Kuning.

    Sebagaimana yang diketahui penyakit kuning adalah penyakit yang disebabkan dari pigmentasi yang terjadi pada membran dan kulit yang disebabkan karena terdapatnya billubirin di dalam darah. Penyakit ini imbul karena fungsi hati tidak bekerja dengan baik. Dengan mengkonsumsinya, maka fungsi hati dapat bekinerja dengan baik sehingga penyakit kuning akan segera terobati.

  11. Mencegah Penyakit Stroke.

    Minumlah air tebu secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu, hal itu akan membantu memnuhi kebutuhan cairan pada tubuh akibat padatnya aktivitas yang kamu lakukan seharian ini. Sehingga tubuh akan terbantu agar terhindar dari penyakit stroke.

  12. Mengobati Mimisan.

    Ternyata manfaat air tebu juga terdapa pada kemampuannya mengobati mimisan pada hidung. Cara penggunaannya ialah, pertama potong bagian ujung tebu, kemudian rebus menggunakan air seperlunya. Lalu masukkan gula jawa dan garam secukupnya. Dan yang terakhir matikan api, tunggu sampai mendingin. Bila sudah dingin saring dan minumlah airnya.

Itulah Manfaat Minum Air Sari Tebu Untuk Kesehatan yang bisa kita rasakan. Semoga informasi ini dapat menambah ilmu wawasan anda dalam menjaga kesehatan di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung ini. Dan selamat mencoba.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo