Sirih

Hasil gambar untuk sirih

Sirih (Piper betel) merupakan tanaman istimewa yang memiliki fungsi sosial, budaya dan agama. Pada acara pernikahan, festival keagamaan, dan lain-lain, sirih bersama dengan buah pinang disuguhkan kepada tamu-tamu setelah makanan untuk menunjukkan rasa hormat.

Dalam keseharian, kombinasi daun sirih dan pinang juga sering dikunyah begitu saja oleh orang-orang tua zaman dahulu. Ini karena, selain berfungsi sebagai penyegar mulut alami, sirih juga memiliki sifat vitalizer ringan. Artinya penggunaan sirih membantu pencernaan lebih aktif setelah makan.

 

Asal-Usul

Sirih diyakini berasal di Malaysia tengah dan timur, namun secara bertahap menyebar ke seluruh Asia tropis dan kemudian ke Madagaskar dan Afrika Timur. Tanaman dengan daun berbentuk hati ini telah membuktikan diri sebagai tanaman obat selamajutaan tahun. Penggunaan tanaman yang termasuk dalam keluarga Piperacea ini telah tercatat dalam teks-teks Hindu kuno seperti Ayurvedic Astanga Hradayam, Charaka Samhita dan Sushruta.

Daun sirih telah memperoleh posisi terhormat dalam masyarakat sejak awal peradaban manusia. Kehadiran gambar daun sirih dalam gua-gua di Barat Laut Thailand pada tahun 5500-7000SM menjadi buktinya. Penggunaan daun yang indah ini juga pernah ditulis dalam kitab sejarah paling kuno di Sri Lanka yakni "Mahawamsa". Dalam kitab tersebut diceritakan bahwa Dewa Krishna senang mengunyah kombinasi daun sirih dan pinang.

 

Kandungan Nutrisi dan Senyawa Alami

Daun sirih kaya akan serat, vitamin seperti A, B dan C, juga mineral seperti kalsium, yodium, zat besi dan kalium. Fenol yang terkandung di dalam daun sirih memberikan rasa aromatik yang kuat dan pedas. Rasa pedas tersebut menunjukkan kualitas daun. Semakin kuat rasa pedasnya, semakin baik kualitasnya.

 

Manfaat Kesehatan

  • Analgesik

Daun sirih merupakan analgesik yang menakjubkan untuk menawar rasa sakit akibat luka, memar, ruam, inflamasi, gangguan pencernaan, sembelit, dan lain sebagainya. Daun sirih bisa dihaluskan dan kemudian dioleskan pada daerah yang memar, atau dikunyah untuk meringankan nyeri di dalam tubuh & Daun sirih mengandung anti oksidan yang dapat mengembalikan tingkat pH normal dalam perut dan meredakan sembelit. Mengunyah daun

 

  • Meringankan sembelit

sirih setiap hari saat perut kosong dapat mencegah sembelit. Caraaain adalah minum air rendaman daun sirih yang telah dibiarkan satu malam. Tangkai daun sirihjuga dapat menyembuhkan sembelit pada bayi dan anak. anak. Caranya adalah dengan mencelupkan tangkai sirih ke dalam minyak jarak dan memasukkan pada rektum dengan hati-hati. Ini akan melunakan tinja dengan segera.

  • Meningkatkan kerja pencernaan

Daun sirih memiliki sifat anti kembung dan melindungi pencernaan. Hal inilah yang membuat orang suka mengunyah daun sirih setelah makan. Untuk anak-anak yang menderita gangguan pencernaan, daun sirih bisa direbus dengan sedikit merica lalu disaring. Air rebusan diberikan pada anak yang sakit sebanyak dua sendok teh sebanyak dua kali sehari.

  • Meningkatkan nafsu makan

Nafsu makan yang menurun juga merupakan masalah yang 8 ditimbulkan pencernaan. Daun sirih memulihkan tingkat pH normal perut dengan membilas semua racun. Tingkat pH normal memicu produksi hormon yang menimbulkan rasa lapar.

  • Meningkatkan kesehatan mulut

Daun sirih membantu untuk menyegarkan napas, melindungi terhadap kuman, bakteri dan patogen mulut. Ketika mengunyah daun sirih, mulut seperti sedang dibersihkan. Kebiasaan mengunyah daun sirih juga mencegah kerusakan gigi, memperkuat gigi dan gusi, serta mencegah perdarahan mulut.

Satu tetes minyak daun sirih yang dicampur dengan satu cangkir air hangat dapat digunakan untuk berkumur, pagi dan malam, setiap hari. Anda juga bisa merebus beberapa daun sirih dan menggunakannya sebagai obat kumur.

  • Mengatasi masalah pernapasan

Daun sirih sangat baik untuk mengobati masalah pernapasan, batuk pilek dan flu. Sirih juga membantu penderita masalah paru-paru dan asma, serta menyembuhkan masalah pernapasan lainnya. Rebusan daun sirih dengan kapulaga, cengkih, kemukus dan kayu manis dapat diminum tiga kali sehari untuk melegakan masalah pernapasan.

  • Meredakan batuk

Daun sirih memiliki cara yang menakjubkan untuk menyembuhkan batuk. Antibiotik dalam daun sirih mengencerkan dahak dan juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh batuk. Rebus daun sirih dalam air, tambahkan cengkih dan kapulaga, lalu minum minimal tiga kali sehari.

  • Meringankan bronkitis

Salah satu manfaat terbaik daun sirih adalah menjadi obat luar biasa untuk bronkitis. Daun sirih mengurangi peradangan sepanjang saluran bronkial dan paru-paru yang menyebabkan dilatasi dahak. Dengan demikian, cairan di dada menjadi encer dan lebih mudah dikeluarkan.

  • Manfaat antiseptik

Daun sirih kaya akan polifenol, terutama chavicol, yakni bahan antiseptik alami yang menawarkan perlindungan ganda terhadap kuman. Polifenol dapat digunakan untuk mengobati peradangan seperti arthritis dan orchitis. Tempelkan daun sirih pada bagian memar dapat mengurangi nyeri dan menjadi zat anti inflamasi.

  • Manfaat antijamur

Daun sirih juga merupakan obat anti jamur yang menakjubkan Efek; Jamur biasanya terjadi pada bagian tubuh yang lembab. Daun sirih dap menjadi obat alami yang menakjubkan untuk mencegah infeksi jamur secara alami. ' Meringankan nyeri punggung . Daun sirih adalah obat yang baik bagi penderita sakit punggungi bawah atau sakit pinggang. Daun sirih yang dicampur minyak kelapa dapat dioleskan pada pinggang yang sakit. Anda juga bisa memijat punggung : bawah dengan minyak daun sirih untuk meringankan rasa sakit, nyeri otot; tegang, kemerahan, dan bengkak.

 

  • Diuretik

Daun srrih adalah d|uret|k yang baik. Lumatkan daun Sll'lh atau ekstrak menjadi jus, lalu campur dengan sedikit susu encer dan diminum. Ramuan ini mampu mengobati retensi air dalam tubuh, dan memper|ancar buang air kecil bagi penderita masalah susah buang air kecil.

 

  • Menyembuhkan luka dan infeksi

Sifat obat daun sirih juga dapat menyembuhkan luka dan infeksi. Hancurkan beberapa lembar daun, ekstrak menjadi jus, dan oleskan luka atau infeksi. Kemudian letakkan daun sirih di atas luka dan bungkus dengan perban. Luka akan sembuh dalam dua hari karena daun sirih dapat mencegah pertumbuhan mikroba yang merusak.

 

  • Meningkatkan semangat

Jika Anda merasa lesu atau menderita kelelahan saraf, daun sirih adalah obat yang baik untuk meningkatkan semangat. Satu sendok teh jus daun sirih dengan madu dapat menjadi minuman tonikum. Minum dua kali sehari untuk meningkatkan fungsi mental, menghilangkan kelelahan serta menambah energi. . Menghilangkan sakit kepala Untuk orang yang menderita sakit kepala, daun sirih adalah obat yang baik. Daun sirih memiliki sifat analgesik dan pendinginan. Letakkan daun sirih di dahi untuk meringakan sakit kepala.

  •  Menyembuhkan jerawat dan gangguan kulit Iainnya

Daun sirih adalah obat yang baik untukjerawat, flek hitam, dan lainlain. Sifat anti mikroba membantu untuk mengobati luka kulit, alergi, dan gatal-gatal. Lumatkan daun sirih, campurkan dengan sedikit kunyit lalu oleskan pada jerawat. Rebusan daun sirih juga dapat digunakan untuk mencuci wajah dan kulit agar terhindar dari masalah kulit.

  • Mengobati sakit telinga

Sakit telinga bisa menyebabkan iritasi yang menyakitkan. Jus atau minyak daun sirih adalah obat yang baik untuk masalah ini. Campurjus atau minyak daun sirih dengan minyak kelapa lalu teteskan pada telinga.

  • Menjaga kebersihan vagina

Untuk wanita yang menderita gatal pada vagina dan keputihan, daun sirih adalah obat yang baik. Daun sirih direbus dan digunakan untuk mencuci alat kelamin. Di beberapa negara, itu secara luas digunakan oleh wanita setelah melahirkan karena menyebabkan penyusutan genital.

  • Mencegah bau badan

Daun sirih membantu untuk mencegah bau badan. Tambahkan jus atau minyak daun sirih dalam air mandi, Anda akan tetap merasa segar sepanjang hari. Andajuga bisa minum ramuan yang terbuat dari beberapa lembar daun sirih yang direndam dalam air mendidih.

  • Mimisan

Daun sirih adalah obat yang baik untuk mimisan. Banyak anak-anak menderita mimisan ketika mereka bermain di luar ruangan di bawah terik matahari. Daun sirih membantu untuk menghentikan aliran darah. Gulung daun sirih segar dan masukkan ke dalam lubang hidung UHtUk menghentikan mimisan. Dibutuhkan sekitar 30 menit sampai aliran darah berhenti. 

 

Hati-hati!

Mengunyah tembakau bersama dengan daun sirih dalam waktu lama dapat meningkatkan risiko kanker mulut. Mengunyah sirih secara berlebihan dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan masalah seperti karies gigi dan masalah gusi.

 

HIU Joss V, herbal alami yang terbuat dari bahan- bahan alami yang sangat baik untuk menjaga area miss V anda, dikemas dalam bentuk kapsul sehingga memudahkan konsumen untuk mengkonsumsi. 

 

Hiu joss v adalah kapsul herbal 100% alami yang diramu secara khusus untuk membantu mengatasi semua masalah kewanitaan dan dapat menambah keharmonisan hubungan suami istri. Kapsul herbal joss v merupakan ramuan tradisional warisan dari leluhur yang berasal dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kewanitaan, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi keputihan, menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, tetap awet muda dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Hiu joss v, solusi masalah kewanitaan yang terbukti ampuh mengatasi masalah kewanitaan dan tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh.

 

Komposisi :

  • Paramaria barbata
  • Punica granatum
  • Kaempheria angustifolia
  • Piper betle dan bahan alami berkhasiat lainya

Manfaat :

  1. Mengatasi keputihan
  2. Mengurangi lendir yang berlebih
  3. Menghilangkan rasa gatal pada organ intim wanita
  4. Menambah stamina wanita
  5. Menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita
  6. Memulihkan keperawanan
  7. Menambah keharmonisan hubungan suami istri
  8. Mengencangkan otot-otot kewanitaan
  9. Merapatkan rahim setelah melahirkan

*Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

 

Aturan Minum :

  • Pengobatan : 3 x 3 kapsul sehari (diminum sampai sembuh)
  • Pencegahan : 3 x sehari 2 kapsul

    PERHATIAN!

    Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan anak-anak.

    Isi : 60 Kapsul

    Herbal Indo Utama

    POM TR 133 372 491

     

    Cara Pemesanan : 

    Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8


    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507

     

    Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424

    Artikel Terkait

    ana solo