Daun Sirsak, Herbal Alami Untuk Kanker

Hasil gambar untuk daun sirsak

Daun sirsak mungkin tidak semenggiurkan buahnya, tetapi ternyata khasiat daun sirsak jauh lebih banyak daripada buahnya itu sendiri. Daun sirsak mulai dikenal setelah diadakan penelitian terhadap daun ini terhadap obat anti kanker. Daun sirsak baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Daun sirsak juga dapat digunakan untuk membasmi hama pada rambut kita. Hampir semua bagian tamanan sirsak memiliki manfaat bagi kesehatan. Mulai dari buahnya, akar, batang, dan juga daunnya.

Daun sirsak mengandung senyawa acetogennis, annocatacin, annocatalin, asam gentisit, asam lenoleat, dan calclourin yang telah diakui medis sebagai zat anti kanker. Kandungan kimia organic tersebut dipercaya mampu mengobati kanker lebih baik dari kemoterapi. Bila di sekitar anda tidak ada daun sirsak, sekarang sudah bayak dijual herbal dari ekstrak daun sirsak di pasaran. 

Jika ingin memanfaatkan daun sirsak untuk obat atau keperluan kesehatan sebaiknya bersihkan daun dengan air yang mengalir. Pastikan kuman dan bakteri pada daun sirsak sudah benar-benar hilang. Jangan konsumsi terlalu berlebihan dan ikuti anjuran yang diberikan agar tidak mengurangi khasiat dari daun sirsak tersebut. Konsultasikan pada ahli untuk mendapat informasi tentang daun sirsak, cara penggunaan serta kandungan gizi secara terperinci.

 

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana