Manfaat Tak Terduga Buah dan Daun Sirsak Untuk Dunia Kecantikan

Hasil gambar untuk Buah dan Daun Sirsak Untuk Dunia Kecantikan

Anda suka dengan buah sirsak? buah ini memiliki rasa yang asam dan sidikit manis, teksturnya yang lembut dan mengandung air membuatnya sangat nikmat di nikmati saat cuaca panas. Selain enak untuk di jadikan jus dan olahan makanan lainnya, ternyata sirsak juga punya manfaat yang lain salah satunya adalah bisa di jadikan sebagai perawatan kecantikan.

Tidak perlu mahal-mahal untuk memiliki kulit cantik dan rambut yang sehat, buah sirsak dapat anda peroleh secara mudah dengan harga yang relatif murah, anda bisa mengolahnya sebagai jus atau mengaplikasikan pada wajah sebagai masker. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah dan daun sirsak untuk kecantikan.

Manfaat Buah dan Daun Sirsak Untuk Kecantikan

  1. Menyembuhkan Gangguan Pada Kulit.

    Daun sirsak memiliki kualitas penyembuhan yang efektif, karena itu cocok digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Jika Anda menempelkan daun sirsak segar pada kulit Anda yang bermasalah, maka penyakit kulit akan lebih cepat sembuh. Lakukan cara ini secara teratur hingga masalah pada kulit bisa teratasi. Konsumsi juga buah sirsak baik secara langsung maupun dengan cara di jus.

  2. Melawan Tanda Penuaan.

    Buah sirsak mengandung asam askorbat dan vitamin C yang tinggi. Kedua kandungan itu berfungsi antioksidan dalam tubuh kita yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit. Caranya : Konsumsilah buah sirsak secara teratur baik secara langsung atau di buat jus yaitu dua kali dalam sehari. Gunakan juga masker alami dari daun sirsak setiap satu minggu sekali. Cara tersebut akan membuat kecantikan kulit Anda tetap terjaga dan terhindar dari penuaan dini.

  3. Menyamarkan Jerawat.

    Salah satu gangguan pada kulit yang sering terjadi adalah timbulnya jerawat. Dan untuk mengatasi jerawat dan memudarkan bekas jerawat dikulit, Anda dapat memanfaatkan daun sirsak. Caranya : siapkan 5 hingga 7 lembar daun sirsak yang masih segar kemudian cuci bersih. Haluskan daun sirsak yang telah dicuci bersih kemudian campurkan dengan minyak zaitun atau air mawar. Gunakan ramuan tradisional tersebut sebagai masker alami.

  4. Mengatasi Kutu Rambut.

    Siapa sangka kalau daun sirsak juga bisa berfungsi sebagai obat anti-kutu rambut? Untuk mengatasi kutu yang bersarang di rambut, gunakan daun sirsak yang sudah dilumatkan untuk creambath. Usapkan hingga merata di seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah itu bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit.

  5. Mencegah Rambut Rontok.

    Sirsak, dengan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok. Rajin mengonsunsi buah sirsak akan menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.

  6. Mengurangi Ketombe di Kepala.

    Daun sirsak mengandung bahan yang bersifat anti-parasit. Jika dioleskan pada kulit kepala kandungan anti-parasit tadi akan membantu melawan ketombe beserta gejala yang ditimbulkan, termasuk kulit kepala gatal dan kering.

  7. Menghilangkan Flek Hitam.

    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menumpas keberadaan flek hitam pada wajah adalah daun sirsak. Daun sirsak ini dikenal sebagai bahan alami yang mempunyai khasiat untuk kecantikan. Untuk memeperoleh khasiat ini, kita bisa menggunakan perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah. Penggunaannya adalah petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara sebelum tidur teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

  8. Menghilangkan Komedo.

    Komedo banyak tersebar di area sekitar hisung dan pinggir bibir. Apabila kita garuk maka akan menyebar dan terlihat seperti sekumpulan noda putih. Komedo ini juga membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri, terlebih kaum wanita. Ada cara alami untuk meghilangkan komedo ini, yakni dengan menggunakan perawatan dari daun sirsak. Untuk memeperoleh khasiat ini, kita bisa menggunakan perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah. Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

  9. Mengencangkan Kulit.

    Perawatan alami bisa kita peroleh dari daun sirsak. Daun sirsak merupakan bahan alami yang dikenal mempunyai khasiat untuk kecantikan. Dan khasiat tersebut salah satunya untuk mengencangkan kulit sehingga terlihat awt muda. Untuk memperoleh khasiat ini, kita bisa menggunkan daun sirsak sebagai perawatan. Caranya dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin dan teratur. Ambil 8 hingga 10 lembar daun sirsak, rebus ke dalam 3 gelas air hingga mendidih dan diamkan hingga airnya hanya sisa 1 gelas. Kemudian minum ramuan ini. Lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

Itulah beberapa manfaat buah dan daun sirsak untuk dunia kecantikan yang akan didapatkan apabila mengkonsumsi dan menggunakan buah dan daun sirsak, baik sebagai mesker maupun dibuat ramuan khusus. Bagi ibu yang hamil atau sedang menyusui, tidak dianjurkan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Hal ini karena akan menimbulkan efek samping tertentu untuk kehamilan maunup janin yang ada di dalam kandungan ataupun bayi yang sedang disusui. Selebihnya, mengkonsumsi daun sirsak dapat dilakukan secara rutin.

Baca juga artikel:

 

Teh Celup Daun Sirsak

Membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh. Menyerang sel kanker secara aman dan efektif, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok seperti yang terjadi pada kemotherapy. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.  Kandungan yang terdapat dalam buah sirsak memang cukup banyak mulai dari buahnya, daunnya bahkan pohonnya juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah produk yang terbuat dari bahan dasar daun sirsak pilihan yaitu teh herbal daun sirsak, terbuat dari bahan  alami tanpa efek samping.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo