Makanan Yang Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Image result for yoghurt

Sistem imun atau kekebalan tubuh berfungsi menjaga tubuh dari serangan penyakit. Orang yang memiliki kekebalan tubuh bagus cenderung lebih sehat dan tidak mudah sakit, daripada orang yang kekebalan tubuhnya tidak bagus. Karenanya, menjaga kekebalan tubuh sama artinya mencegah penyakit.

Karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, maka kitapun sebaiknya lebih berfokus menjaga kekebalan tubuh kita selagi sehat, daripada mudah terserang sakit. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yoghurt

Yoghurt adalah susu yang difermentasi. Yoghurt mengandung probiotik yang dikenal sebagai bakteri baik. Probiotik membantu sistem pencernaan, dan menurunkan gejala penyakit flu serta pilek.

Teh Hitam dan Teh Hijau

Teh hitam atau teh hijau mengandung polifenol dan antioksidan yang membantu mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Penelitian juga menunjukan bahwa senyawa dalam teh hijau mampu menghambat replika virus, sehingga membantu tubuh mengatasi pilek dan flu. Orang yang mengonsumsi lima cangkir teh setiap hari mampu meningkatkan kadar senyawa dalam tubuh, yang berperan dalam menangkal infeksi virus.

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya mampu mencegah penyakit, namun juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, senyawa dalam bawang putih juga dipercaya sebagai agen antivirus dan antibakteri. Penelitian di Inggris menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi suplemen bawang putih secara teratur bisa mengurangi resiko terserang flu hingga dua per tiga lebih rendah.

Buah Orange Berdaging Tebal

Buah orange berdaging tebal, semisal labu, ketela rambat, dan lainnya, mengandung betakarotin yang membantu tubuh membentuk vitamin A. diet betakaroten akan melindungi sistem kekebalan tubuh, dan membantu Anda mendapat asupan nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu, vitamin A bagus untuk kesehatan kulit, yang merupakan benteng utama masuknya kuman penyakit.

Tiram

Tiram mengandung zinc yang berperan dalam mengembangkan sel darah putih untuk melawan kuman penyakit. Karenanya, banyak orang mencari tiram saat terserang flu. Meski begitu, Anda juga sebaiknya membatasi asupan tiram, sebab konsumsi tiram yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo