Tanaman Herbal Untuk Obat Tradisional Stroke

Stroke merupakan penyakit yang kini banyak diderita banyak orang di Indonesia. Gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang menjaga asupan makanan dan jarang olahraga menjadi salah satu penyebabnya. Ada beragam jenis obat yang ampuh untuk mengobati stroke. 

Tanaman obat tradisional stroke banyak ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Hanya saja tidak semua orang mengetahui tanaman tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat stroke. Kebanyakan orang menempuh jalur medis untuk mengobati stroke, meskipun harus mengeluarkan banyak uang.

Padahal melakukan pengobatan dengan cara tradisional juga sama efektifnya dengan cara medis. Lagipula pengobatan alternatif lebih murah dan mudah dilakukan. Berikut akan kami berikan informasi mengenai tanaman herbal untuk obat tradisional stroke.

Tanaman Herbal Stroke

beberapa tanaman obat herbal berikut di yakini dapat mencegah kerusakan stroke yang cukup serius serta mempercepat pemulihan setelah seseorang mengalami stroke. Dan tak hanya itu, khasiat yang di miliki oleh tanaman herbal ini dapat di manfaatkan untuk pemulihan penderita stroke.

  • Bawang Putih.

    Image result for bawang putihBawang putih bisa mencegah serta mengobati stroke iskemik dengan menurunkan tekanan darah, sebagai antikoagulan, serta menurunkan kadar kolesterol. Bawang putih biasa dijadikan sebagai herbal anti-pembekuan darah karena berisi sembilan senyawa antikoagulan. Anda bisa menggunakan bawang putih pada setiap masakan Anda, juga bisa menambahkannya pada salad. Namun yang perlu digaris bawahi, orang yang menderita stroke hemoragik tidak boleh mengonsumsi bawang putih.

  • Jahe.

    Image result for jaheJahe merupakan tonik bagi jantung karena bisa membantu mengatasi sirkulasi darah yang kurang baik serta menurunkan kolesterol. Jahe mencegah darah beku secara berlebihan. Sebuah penelitian di India membuktikan jahe bisa menteralisir efek pembekuan darah dari 100 gram mentega. Anda bisa menyeduh teh jahe dengan 1 sampai 2 sendok teh akar parut segar yang dicampur dengan air mendidih.

  • Gliko Biloba.

    Related imageObat herbal ini membantu mencegah gumpalan darah dengan mengembangkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah ke otak. Gingko biloba juga terbukti menghambat pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Di Eropa, gingko biloba dipakai untuk mengobati komplikasi dari stroke seperti vertigo, gangguan memori dan keseimbangan, serta proses berpikir yang terganggu. Gingko juga memiliki peran mengurangi kerapuhan kapiler. Beberapa dokter mengungkapkan gingko bisa digunakan sebagai pencegah stroke karena tidak beracun dan relatif aman.

  • Kunyit.

    Related imageSenyawa curcumin yang ada dalam kunyit bisa mencegah pembentukan gumpalan darah. Kunyit merupakan ramuan penting dalam teknik pengobatan Ayurveda.

  • Wortel.

    Image result for wortelDalam penelitian di Harvard, perempuan yang mengonsumsi lima porsi wortel seminggu memiliki risiko kena stroke 68 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang makan wortel kurang dari dua kali sebulan.

  • Nanas. Related image

    Buah ini mengandung enzim bromelain yang terkenal bisa memecah protein. Bromelain memiliki sifat anti pembekuan darah yang bisa mencegah stroke iskemik.

  • Cabai Rawit.

    Image result for cabai rawitCabai rawit memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi jantung tanpa meningkatkan tekanan darah. Tanaman ini bisa meningkatkan kekuatan obat herbal lain jika dikonsumsi bersamaan.

  • Bayam.

    Related imageBayam adalah sayuran yang kaya akan folat. Rutinlah mengonsumsi bayam untuk mendapatkan jantung sehat sehingga bisa terhindar dari stroke.

  • Gingseng.

    Image result for ginsengGingseng sudah disarankan sebagai pengobatan yang cukup efektif untuk sejumlah gangguan neurologis, termasuk diantaranya stroke dan gangguan neurodegenerative akut dan juga kronis lainnya. Ginseng mempu menurunkan disfungsi sel endotel. Potensi ginseng untuk menenangkan pembuluh darah mungkin telah terbukti menjadi pelindung terhadap kondisi ini.

  • Daun Sambiloto.

    Related imageDaun ini memiliki sangat banyak manfaat, salah satunya sebagai obat tradisional untuk mengobati stroke. Caranya ialah dengan menyeduh 7 lembar daun sambiloto kedalam setengah cangkir air yang panas. Tambahkan pula madu dalam minuman tersebut dan minumlah 3 kali dalam sehari. Tanaman obat tradisional stroke dari manfaat daun sambiloto ini biasanya mudah diperoleh di lingkungan sekitar kita.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa jenis tanaman obat herbal yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati penyakit stroke. Pengobatan alternatif sama efektifnya dengan medis, justru cara alternatif lebih murah dan mudah dilakukan.

 

HIU Neuro Herba

Neuro Herba hadir sebagai obat herbal alami untuk stroke. Neuro Herba adalah ramuan berbagai herbal pilihan yang diuji secara klinis untuk membantu meringankan perawatan penyakit penyakit stroke. Pada dasarnya obat Neuro Herba ini tidak memiliki efek samping karena sifatnya yang alami tidak seperti obat-obatan kimia.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Inilah 3 Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Stroke

    Penyakit stroke merupakan penyakit yang bisa dikatakan berbahaya dan sering menyerang lansia, penyebab stroke sendiri...

  • Mengenal Stroke dan Jenisnya

    Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Stroke terjadi akibat pembuluh darah arteri yang mengalirka...

  • Stroke

    Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh ...

online istana solo