Khasiat dan Manfaat Susu Unta Untuk Kesehatan

 Image result for susu unta

Unta merupakan hewan yang banyak terdapat di kawasan Timur Tengah. Kemampuan unta untuk bertahan dalam alam yang kering dan panas membuat hewan ternak ini sangat sesuai untuk alam yang penuh padang pasir kering seperti di Timur Tengah, jazirah Arab dan sekitarnya. Pemanfaatan ternak ini, selain pada tenaga, daging, juga pada air susu yang dihasilkannya. Bahkan beberapa kepustakaan menyebut banyak manfaat dan khasiat susu unta untuk kesehatan.

Dilihat dari segi rasa dan teksturnya, tidak ada perbedaan yang signifikan  jika dibandingkan dengan susu sapi atau kambing. Bahkan menurut para ahli, susu unta mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Susu unta mengandung vitamin C,  vitamin B, zat besi, dan lemak tak jenuh  yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Susu unta rendah laktosa, namun kadar kalium (potasium), magnesium, besi, tembaga, mangan, natrium dan seng jauh lebih tinggi. Selain itu susu unta mengandung kolestrol yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi atau kambing meski kandungan lemak dan proteinnya lebih banyak. 

Khasiat dan Manfaat Susu Unta

  • Mengontrol Diabetes.

    Susu unta dapan digunakan untuk mengontrol diabetes tipe 1. Karena dari hasil penelitian, susu unta mengandung insulin yang memiliki efek anti-diabetes dalam tubuh. Jika susu unta dikonsusmsi minimal sebanyak 0,5 liter maka dapat mengurangi kebutuhan obat ntuk insulin sebanyak 30%. Jadi dengan mengkonsumsi susu unta dapat mengurangi dosis insulin.  

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh.

    Susu unta mengandung antibodi dan imunoglobulin yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit dan datangnya partikel asing ke dalam tubuh. Fungsi dasar dari imunoglobulin adalah melindungi tubuh dari gangguan autoimun, alergi, dan beberapa ancaman dari infeksi bakteri, jamur, dan virus. Minum susu unta setiap hari bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Membantu Perkembangan Otak Pada Anak Autis.

    Tesis penelitian Dr. Yosef Shabo dan Dr. Reuven Yagil menjelaskan susu unta yang tidak mengandung beta-kasein dan beta-laktoglobulin, diketahui tidak merugikan penderita autisme. Sebaliknya, imunoglobulin dan protein yang terkandung di dalamnya dapat membantu perkembangan otak. Susu unta membantu peningkatan anak-anak autis dalam hal ketrampilan berkomunikasi dan fungsi otak. "Memang belum ada studi ilmiah, sehingga kami juga tidak berani mengklaim. Tetapi saya hanya mendengarnya dari orang-orang yang sudah mencobanya. Susu unta disebutkan memiliki manfaat antiperadangan yang baik untuk otak," kata Walid Abdul-Wahab, perwakilan pemilik peternakan unta di California.

  • Sebagai Obat Tradisional Bangsa Arab.

    Bangsa Arab tradisional menggunakan susu unta untuk mengobati berbagai penyakit seperti cacar, luka, sakit gigi, gangguan pencernaan dan keracunan. Menurut mereka, susu unta yang paling susu bagus untuk dijadikan obat adalah susu yang keluar setelah empat puluh hari melahirkan. Yang paling baik adalah yang berwarna putih pekat, harum baunya, lezat rasanya, rasa manis yang sedang, lemak seimbang, tidak terlalu kental, diperah dari unta sehat, berbadan seimbang, diberi pakan dan minuman yang baik.

  • Sebagai Suplemen dan Obat Penyakit Pernapasan.

    Susu unta dapat digunakan untuk membersihkan darah, menyuburkan tubuh yang kurus, memberikan efek tenang, menghilangkan rasa waswas, ragu dan penyakit risau. Jika susu unta diminum dengan madu, maka susu ini bisa membersihkan kotoran perut yang bercampur dengan sisa makanan. Jika dicampur gula, maka ia bisa mengkilatkan dan memperindah warna kulit, menyembuhkan penyakit sesak, paru-paru dan TBC. Susu unta bisa memperhalus, memperlancar, dan membuka sesuatu yang tertutup pada sistem pencernaan serta bagus untuk menghilangkan rasa haus.

  • Digunakan Untuk Kecantikan.

    Dalam susu unta, selain mempercantik kulit, juga mengandung subtansi yang bersifat anti bakteri. Penggunaan sebagai masker wajah, selain menghaluskan dan mencerahkan kulit, juga mengatasi jerawat.

  • Menyembuhkan Penyakit Hepatitis.

    Kandungan nutrisi dalam susu unta membantu pemulihan fungsi sel hati yang rusak. Ini berguna pada penderita yang mengalami pembengkakan hati.

Beberapa ahli melalui penelitian-penelitiannya mengungkapkan bahwa susu unta bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung. Minum susu unta juga bermanfaat dalam mengatasi permasalahan seksual seperti impotensi dan kurangnya libido. Dengan segudang nutrisi yang terkandung di dalamnya, susu unta merupakan salah satu minuman kesehatan terbaik bagi orang yang menderita kekurangan gizi.

 

Susu Onta Zhafira

Banyak sekali Manfaat yang bisa Anda rasakan apabila mengonsumsi susu unta.

Salam Sehat

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

online istana solo