Banyak Manfaat Dari Teh Hijau Yang Perlu Anda Tahu Selain Untuk Diet

Hasil gambar untuk teh hijau

Teh hijau adalah salah satu kandidat penyandang gelar minuman paling sehat di dunia. Di dalamnya terkandung antioksidan serta nutrisi yang memiliki efek kuat bagi tubuh kita. Manfaat teh hijau antara lain untuk meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, menekan risiko kanker, serta banyak manfaat menakjubkan lainnya.

Selama ini, green tea atau teh hijau memang dikenal sebagai bahan paling ampuh dalam proses pembakaran kalori. oleh sebab itu tak heran jika bahan alami ini ramai dicari oleh orang orang pelaku diet. namun tahukah anda, jika sebenarnya teh hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh?

Orang-orang yang membiasakan diri minum teh hijau bukan hanya akan terjaga berat badannya, tetapi juga dapat memperoleh peningkatan kesehatan secara keseluruhan. Berikut ulasan beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

  • Menurunkan Kadar Kolesterol.

    Hobi mengkonsumsi gorengan ataupun makanan berminyak lain dapat meningkatkan kadar kolesterol, bahkan dapat juga meningkatkan resiko penyakit jantung. Sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya imbangi makanan tersebut dengan mengkonsumsi minuman teh hijau. Sebab, antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dipercayai dapat menghambat penyerapan kolesterol dari usus besar. The American Journal of Clinical Nutrition tahun 2011 menerbitkan hasil study ahli yang menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan kolesterol total serum dan kolesterol LDL dengan signifikan.

  • Melawan Alergi.

    Teh hijau memiliki kandungan senyawa unik bernama epigallocatechin gallate (EGCG). Zat tersebut adalah zat anti alergi yang bisa melawan alergi pada tubuh. jurnal Cytotechnology pada tahun 2007 menerbitkan sebuah studi yang menemukan kandungan yang bermanfaat dalam teh berupa polifenol, bermanfaat mengurangi alergi serbuk sari. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga memiliki kandungan EGCG yang disebut efektif memblokir reseptor IgE. IgE sendiri merupakan kunci reseptor yang terlibat dalam respon alergi. Terdapat juga kandungan Quercetin, sebuah flavonol yang terdapat didalam teh yang diyakini bisa meringankan respon histamin.

  • Cegah Resiko Kanker Mulut.

    Kandungan EGCG dalam teh hijau juga dapat membantu membunuh sel sel kanker lewat penghancuran mitokondria sel. Bahkan dsengan mengkonsumsi teh hijau disebut sebut menjadi alternative mencegah kanker mulut. Sebagaimana dipublikasikan oleh jurnal Molecular Nutrition & Food Research.

  • Perlindungan UV.

    Selain meningkatkan kesehatan gigi dan mulut zat katekin yang terdapat pada teh hitam juga dapat membuat kulit manusia lebih tahan terhadap paparan sinar UV serta mencegah penuaan dini. Dengan meminum teh hijau secara teratur maka resiko kulit menjadi merah saat terkena sinar UV juga menjadi berkurang. Seperti yang telah dikemukakan sebuah study tahun 2013 yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, hasil temuannya menunjukkan bahwa setiap dua cangkir teh hijau cukup untuk mengurangi efek radiasi UV pada kulit.

  • Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Gusi.

    Sebuah study yang diterbitkan Journal of Periodontology tahun 2009 menyatakan bahwa asupan teh hijau berbanding terbalik dengan penyakit periodontal. Dengan meminumnya secara teratur dapat mengurangi gejala penyakit periodontal, karena adanya kandungan katekin. Katekin inilah yang disebut sebut dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, sehingga membantu respon inflamasi tubuh terhadap bakteri periodontal. Kemampuannya untuk mengendalikan bakteri dan menurunkan keasaman saliva dan plak gigi membuatnya berguna untuk mencegah gigi berlubang.

  • Menyehatkan Indra Penglihatan.

    Sebuah study menyebutkan bahwa teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang disebut dengan Katekin. Jenis antioksidan itulah yang disebut sebut dapat diserap ke jaringan mata. Study tersebut juga dikuatkan oleh jurnal Experimental Eye Research pada tahun 2001 yang menerbitkan hasil penelitian tentang teh hijau yang dapat menurukan risiko kebutaan akibat katarak yang diinduksi. Beberapa peneliti juga sepakat menyimpulkan bahwa mengkonsumsi teh hijau secara rutin dengan benar dapat melindungi kesehatan sistem penglihatan. Berarti selain wortel kita juga dapat menemukan manfaat teh hijau untuk kesehatan mata.

  • Meningkatkan Fungsi Otak.

    Teh hijau bukan hanya mampu membuat Anda tetap berkonsentrasi, tapi juga sanggup membuat Anda jadi lebih pintar. Kuncinya adalah bahan aktif kafein yang dimilikinya, yang juga dikenal sebagai zat stimulan. Yang kafein lakukan di otak adalah menghambat penghambat neurotransmitter otak yang disebut adenosin. Dengan begitu akan meningkatkan aktivitas neuron-neuron otak serta konsentrasi dari neurotransmitter seperti dopamin dan norepinefrin. Akan tetapi manfaat teh hijau bagi otak bukan hanya dari kafein. Ada juga kandungan asam amino L-teanin, yang sanggup melintasi batasan darah-otak. L-teanin meningkatkan aktivitas dari penghambat neurotransmitter GABA, yang memiliki efek anti-cemas. Juga dapat meningkatkan dopamin serta produksi gelombang alfa di dalam otak.

  • Mengurangi Resiko Diabetes Tipe 2.

    Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau sanggup meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Sebuah studi di Jepang menemukan bahwa mereka yang sering minum teh hijau memiliki risiko 42 persen lebih rendah untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Berdasarkan ulasan dari 7 studi dengan total 286.701 peserta, para peminum teh hijau diketahui mempunyai risiko 18 persen lebih rendah untuk mengidap diabetes.

  • Membantu Memperpanjang Usia Hidup.

    Tentu saja kita semua pasti akan mati. Namun para peminum teh hijau lebih terlindung dari penyakit kardiovaskular dan kanker, jadi masuk akal jika rajin minum teh hijau tampaknya membuat kita lebih panjang umur. Pada sebuah studi terhadap 40.530 orang dewasa di Jepang, mereka yang rutin minum teh hijau (5 gelas atau lebih per hari) secara signifikan berkurang risiko kematian mereka dalam periode 11 tahun.

Nah itulah Manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh, agar bisa memperoleh khasiat teh hijau sepenuhnya—menurunkan berat badan, menurunkan risiko penyakit kronis, atau khasiat lainnya, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk menjadikan teh hijau sebagai bagian rutin hidup Anda.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo