Makanan Untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Gambar terkait

Banyak orang yang menyamakan darah rendah (hipotensi) dengan kurang darah (anemia). Padahal keduanya berbeda. Darah rendah ialah kondisi dimana tekanan darah seseorang lebih rendah dari tekana darah normal. Sedangkan anemia adalah kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah untuk suplai oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

Umumnya tekanan darah dikatakan normal ketika berada pada tekanan 120/80 mmHg. Orang dengan tekanan darah rendah  biasanya mengalami pusing dan keringat dingin, mudah mengantuk, dan sering menguap. Mata terasa berkunang kunang saat bangkit dari duduk atau jongkok dan penglihatan sedikit buram. Pada kasus yang parah, penderita bahkan sering pingsan.  Tekanan darah rendah dapat terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia. Maka dari itu, anda perlu mengetahui penyebab seseorang mengalami tekanan darah rendah. Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui cara terbaik menangani tekanan darah rendah yang anda derita.

Salah satu cara mengatasi tekanan darah rendah ialah dengna menjaga asupan makanan dan pola makan. Terdapat beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk menormalkan tekanan darah anda. Berikut beberapa makan tersebut:

  1. Garam

Garam memang terlihat sepele, namun garam sangat berguna untuk meningkatkan tekanan darah anda. Tambahkan sedikit rasa asin lebih dari takaran anda biasanya pada makanan anda dengan garam untuk meningkatkan tekanan darah.

  1. Jus Lemon

Jus lemon sangat efektif meningkatkan tekanan darah rendah akibat dehidrasi. Kandungan antioksidan di dalamnya berfungsi mengatur sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah. Minumlah segelas jus lemon yang dicampur gula dan garam untuk mengotrol tekanan darah anda.

  1. Ikan

Ikan terkenal sebagai bahan makanan yang kaya akan omega 3 yang membuat ubuh menjadi lebih sehat. Ikan terutama ikan laut dapat anda konsumsi untukmenstabilkan tekanan darah anda.

  1. Susu dan almond

Perpaduan susu dan kacang almond merupakan salah satu cara tradisional untuk meningkatkan tekanan darah. Rendam lah almod selama semalam,kupas kulitnya, lalu jadikan sebagai pasta yang dicampur ke dalam secangkir susu panas. Minum setiap pagi secara rutin, tekanan darah anda akan terkontrol dan kembali normal.

  1. Daging

Pada daging hewan seperti ayam, kambing,a tau sapi, terdapat banyak protein hewani yang baik bagi tubuh kita. Makanlah daging secukupnya untuk meningkatkan tekanan darah anda. Makan daging kambing biasanya merupakan pantangan bagi penderita tekanan darah tinggi atau kolseterol. Namun tidak demikian dengan penderita tekanan darah rendah. Makanan ini sangat direkomendasikan.

  1. Kuning telur

Banyak sekali makanan untuk mengobati tekanan darah rendah. Salah satunya adalah mengonsumsi telur. Telur sangat baik untuk kesehatan anda. Selain makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga teratur akan membantu mengontrol tekanan darah anda tetap normal.

 

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
Karyawan baru Istana