Menumpas Kolesterol Dengan Tanaman Herbal Tempuyung

Hasil gambar untuk tempuyung

Tanaman tempuyung adalah kelompok tanaman jenis Asteraceae. Tempuyung tumbuh liar ditempat terbuka yang terkena sinar matahari atau sedikit terlindung, seperti di tebing-tebing, tepi saluran air, atau tanah terlantar. Kadang ditanam sebagai tanaman obat.

Tanaman yang berasal dari Eurasia ini bisa ditemukan di daerah curah hujannya mencapai 50-1.650 mdpl. Tanaman ini memiliki tinggi 0,6-2m, mengandung getah putih, dengan akar tunggang yang kuat. Batang berongga dan berusuk. Daun tunggal, bagian bawah tumbuh berkumpul pada pangkal membentuk roset akar.

Tempuyung sudah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan ramuan obat. Semua bagian dari tanaman ini bisa diolah menjadi bahan obat yang cukup ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit yang menyerang tubuh, diantaranya : Bisul, batu ginjal, disentri, rhematik / gout, peradangan pada usus buntu dan pauyudara, wasir, beser mani, luka bakar,, memar, darah tinggi, pendengaran kurang, dan lainnya.

Khasiat Kandungan Tempuyung

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, tempuyung mengandung banyak sekali senyawa kimia penting dan bermanfaat bagi tubuh,diantaranya : flavonoid (kaemferol, luteolin-7-O-glukosida dan apigenin-7-O-glukosida), taraksasterol, kumarin, dan asam fenolat bebas. Sumber lainnya menyebutkan, dalam tanaman tempuyung terdapat senyawa luteolin, flavon, flavonol dan auron.

Tanaman tempuyung mengandung beberapa zat yang bisa menumpas berbagai jenis penyakit termasuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Adapun kandungan di dalamnya meliputi Oc-laktuserol, P-laktuserol, Manitol, Inositol, Silika, Kalium, dan Flavonoid.

Resep Menurunkan Kolesterol

Cara meramu daun tempuyung untuk mengobati kolesterol cukup mudah. Kita hanya membutuhkan daun tempuyung sebanyak 3 lembar. Jangan lupa, sediakan pula air secukupnya. Aapun proses pengolahan dan pemakaiannya sangat sederhana. Daun tempuyung dilayukan, kemudian dimakan sebagai sayur atau lalap 3 kali sehari.

 

HIU Tempuyung

Khasiat :

  • Membantu meluruhkan batu urin di ginjal dan saluran kemih
  • Terapi radang usus buntu ( apendisitis), radang payudara ( mastitis)
  • Terapi diare,disentri, dan beser mani
  • Darah tinggi,asam urat, kolesterol
  • Rematik, memar dan bisul

Salam Sehat

 

Kami melayani orderan grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo