Temukan Manfaat Besar Kombinasi Madu dan Temulawak

Image result for manfaat madu dan temulawak

Temulawak adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Hal ini karena, dalam temulawak terkandung berbagai zat yang di butuhkan oleh tubuh. Misalnya seperti mineral, pati, protein, lemak, minyak atsiri, serat kasar, dan mineral. Begitu juga dengan madu. Madu juga merupakan bahan alami dengan berbagai kandungan yang bagus untuk tubuh kita. Jadi tak heran jika kedua bahan tersebut di padukan, akan sangat bermanfaat buat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dari temulawak dan madu.

Manfaat Dari Kombinasi Madu dan Temulawak

  • Mengobati Batuk Serta Radang tenggorokan.

    Cuci bersih rimpang temulawak dan kupas dari kulitnya hingga bersih. Kemudian, parut ramuan tersebut hingga berwujud sangat halus dan tambahkan dengan air matang secukupnya. Peras-peras temulawak sebanyak 25 gram yang telah Anda haluskan sebelumnya dan saring hingga terpisah antara air dan ampasnya.Jangan lupa untuk menambahkan madu ke dalam air perasan temulawak tersebut serta berikan sedikit perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata dan konsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari. Maka masalah peradangan pada tenggorokan dan batuk yang Anda alami akan segera sembuh.

  • Mencegah Penyakit Kanker.

    Temulawak memiliki kandungan curcumin yang bersifat sebagai anti oksidan, dan pada madu ada kandungan flavanoid. Nutrisi-nutrisi yang penting tersebut di yakini dapat menjadi bahan alami untuk mengatasi kanker. Penggunaan ramuan temulawak dengan madu bisa dikombinasikan dengan metode penyembuhan medis agar proses penyembuhan kanker bisa optimal.

  • Meningkatkan Berat Badan.

    Jika ingin memiliki badan yang gemuk konsumsilah secara rutin madu dan juga temulawak disamping mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.Selain kandungan curcumin yang dimiliki oleh temulawak, madu juga kaya akan nutrisi yang sangat baik jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Adapun kandungan dalam madu yaitu kalsium, tembaga, mineral, vitamin, fofsor, besi, tembaga, asam pantotenat, seng, kalium dan magnesium.

  • Mengatasi Alergi.

    Walaupun belum terbukti secara detail, tetapi sebuah penelitian berhasil menyimpulkan bahwa adanya jejak dari serbuk sari bunga serta paparan alergen yang ternyata mampu mengobati alergi secara alami.Untuk mendapatkan khasiat temulawak dan madu untuk kesehatan, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara merebus temulawak sebanyak 2 jari dengan daun sambiloto, tanaman kumis kucing, dan daun meniran, masing-masing sebanyak setengah genggam.

  • Menghilangkan Jerawat.

    Dengan memanfaatkan temulawak serta madu masalah jerawat serta bekasnya mungkin bisa di atasi. Walaupun tentunya harus sabar dan telaten, sebab untuk merasakan efeknya di perlukan waktu yang tidak singkat.Caranya adalah potong-potong rimpang temulawak sebesar 1 jari. Tambahkan dengan 4 gelas air dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, Anda bisa menyaring ramuan tersebut dan gunakan airnya saja untuk diminum. Jangan lupa untuk menambahkan madu murni ke dalam ramuan tersebut. aduk hingga rata dan minum secara rutin sebnayak 2 kali dalam sehari dengan dengan takran 1 gelas untuk setiap jadwal konsumsinya.

  • Sebagai Obat Penyakit Maag.

    Cara membuat ramuannya adalah dengan mengambil 1 rimpang temulawak lalu diiris-iris, kemudian diangin-anginkan sebentar. Selanjutnya direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih. Saringlah kemudian minumlah 1 kali sehari sebanyak 1 gelas. Anda juga dapat menambahkan madu murni asli lebah karena selain sebagai pemanis madu juga dapat mengobati maag.

  • Untuk Kesehatan Hati dan Mencegah Hepatitis.

    Cara membuat ramuannya adalah siapkan 1 ons temulawak kering yang telah di potong tipis kemudian rebus di dalam 4 gelas air sampai mendidih dan menjadi 2 gelas air matang. Setelah menjadi dingin saring dan minum 2 gelas temulawak dengan di tambahkan madu murni asli. Dosis maksimal untuk mencegah penyakit hati adalah 2 gelas setiap satu minggu.

  • Mengobati Penyakit Asma.

    Siapkan satu setengah rimpang temulawak, satu potong gula aren dan 3 sendok makan madu murni. Temulawak diiris tipis-tipis dan dikeringkan. Setelah kering rebus temulawak dengan 5 gelas air ditambah sepotong gula aren, hingga sisa 3 gelas. Setelah itu saring air rebusan dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin tambahkan 3 sendok makan madu murni asli pada 3 gelas air temulawak dan siap diminum (dosis: 3 gelas per hari, setiap 8 jam 1 gelas).

Demikian manfaat temulawak dan madu yang dapat kami ulas. Semoga menjadi artikel yang bermanfaat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo