Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Buah Tomat

Image result for tomat

Kulit wajah memang selalu menjadi kulit yang cukup diperhatikan secara khusus, sebab kulit wajah ini memiliki peranan yang paling penting dalam hal berpenampilan. Salah satu permasalahan yang biasanya terjadi pada kulit wajah ini adalah adanya pori-pori diwajah yang besar, sehingga hal yang seperti ini dapat memunculkan masalah yang lain, seperti halnya kulit yang berminyak dan juga jerawat.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori diwajah, seperti halnya dengan cara alami yang menggunakan beberapa bahan yang ada di alam ini, yakni buah tomat. Buah yamg ternyata salah satu sumber vitamin C dan vitamin A ini ternyata bagus untuk perawatan wajah.

Sudah tidak asing lagi jika buah tomat kaya akan vitamin C dan juga Asam Amino. Kedua kandungan ini efektif dalam menjaga pori-pori kulit tetap bersih sehingga terlihat kecil dan mampu membuat kulit  nampak lebih kencang.  Selain itu jus buah tomat juga bermanfaat dalam  mengatasi kelebihan minyak pada kulit yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan membuatnya seperti lebih besar.

Mengapa Khawatir Dengan Pori-Pori Besar?

Pori-pori besar sama dengan kulit berminyak. Serangan kulit berminyak sering dilanda oleh orang-orang yang memiliki pori-pori besar. Karena ukuran pori-pori, hal ini menyebabkan produksi sebum berlebih (substansi yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous yang mencegah rambut dan kulit dari kekeringan) yang dapat menyebabkan kulit berminyak.

Pori-pori besar juga rentan terhadap iritasi kulit. Produksi sebum berlebih dari pori-pori besar dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit seperti jerawat, kulit tak sedap dipandang, ruam dan komedo.

Pori-pori besar juga dapat menyebabkan sebuah siklus stres dan ketidaknyamanan. Anda mungkin menyebutnya sia-sia, tetapi beberapa orang tidak tahan melihat ukuran pori-pori. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan ketidaksukaan, yang dapat menyebabkan stres dan dapat memicu lingkaran setan produksi sebum berlebih dapat menyebabkan masalah kulit lainnya.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Buah Tomat

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori diwajah dengan menggunakan buah tomat. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Pertama

Siapkan buah tomat segar. Belah menjadi dua bagian, lalu pijatkan pada kulit wajah Anda. Jangan langsung dibasuh, biarkan saja beberapa saat agar kandungan tomat bisa meresap kedalam kulit. Masker tomat sederhana bisa Anda pakaikan setiap hari.
Setelah dirasa cukup, gunakan pembersih wajah dan air hangat untuk mencuci wajah Anda sampai bersih. Bilas pembersih wajah sampai tuntas, lalu keringkan.

Cara Kedua

Cara kedua menggunakan jus tomat. Oleskan jus tomat ke wajah menggunakan  cotton bad. Biarkan sekira 20 menitan,lalu setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan pembersih yang lembut. Dan keringkan dengan handuk yang halus.

Cara Ketiga

Membuat masker wajah dengan buah tomat. Kupas sebuah tomat besar atau 2 tomat sedang, potong jadi 2 bagian, keluarkan bijinya. Masukkan tomat ke dalam blender atau lumat menggunakan sendok sekuat tenaga agar menjadi hancur dan mudah dioleskan. Tambahkan sesendok makan oatmeal (untuk kulit berminyak) atau sesendok yogurt (untuk kulit kering), lalu haluskan atau blender lagi hingga merata. Cuci wajah Anda dengan air hangat, lalu cepat-cepat aplikasikan masker ke wajah dan tunggu hingga 10 menit. Atau, Anda bisa juga mengoleskannya 2 kali, masing-masing didiamkan selama 5 menit. Jangan kena mata atau mulut. Jika sudah selesai, bilas wajah dengan air hangat dan gunakan sabun mandi lembut yang formulanya sesuai kulit. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk; agak lembab juga tak masalah.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sajikan untuk Anda semuanya yang ingin mendapatkan kulit wajah yang indah, tentang Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Buah Tomat. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan buah tomat ini tentunyacukup praktis dan sederhana. Selamat mencoba sendiri dan semoga berhasil.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo