Aktivitas Berbahaya Yang Harus Dihindari Penderita Rematik

Image result for rematik

Rematik merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan sebab akan memiliki gejala yang sangat menyakitkan. Rematik merupakan penyakit yang bisa menyerang orang berusia lanjut namun bukan berarti anak muda tidak bisa mengalami penyakit ini. Anak muda yang terkena penyakit ini biasanya memiliki pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Banyak sekali pola hidup tidak sehat dan pola makan yang tak sehat sebagai pemicu munculnya penyakit yang menyakitkan rematik.

Selama ini masyarakat luas mengira rematik hanya ada satu jenis saja, namun siapa sangka jika rematik memiliki berbagai macam jenis yaitu Osteoartritis, Polimialga Reumatik, Artritis Rematoid dan Artritis gout. Agar penyakit tidak bertambah parah ada baiknya orang yang mengalami rematik tahu apa saja pantangan rematik yang bisa menyebabkan gejala rematiknya kambuh.

Aktivitas Yang Harus Dihindari

Bagi penderita penyakit rematik ada pantangan-pantanagn yang harus Anda jauhi atau tidak boleh Anda lakukan ketika sedang mengalami penyakit rematik ini. Pantangan-pantangan ini dilakukan agar penyakit rematik tersebut tidak akan menjadi lebih parah. Berikut ini adalah aktivitas pantangan rematik yang tidak boleh dilakukan :

  • Mandi Malam.

    Hal pertama yang tidak boleh dilakukan oleh penderita rematik adalah mandi malam. Sebenarnya mandi malam ini menjadi pantangan bagi orang yang belum terkena rematik, namun orang yang mengalami rematik pun tidak disarankan untuk mandi malam. Alasannya adalah jika mandi malam teralu sering bisa membuat rematik menjadi kambuh. Orang yang sering mandi malam selain bisa terkena rematik juga bisa terkena flu tulang yang gejalanya mirip dengan penyakit rematik.

  • Merokok.

    Aktivitas lainnya yang tidak diperbolehkan untuk penderita rematik adalah merokok. Memang merokok ini ada hubungannya dengan persendian, sayang tidak masyarakat luas mengetahuinya. Zat pada rokok bisa menyebabkan tulang rapuh sama halnya dengan zat rokok membuat gigi menjadi rapuh. Oleh sebab itu orang yang terkena rematik sangat disarankan untuk tidak merokok karena akan memperparah gejala rematik dan menyebabkan rematik menjadi kambuh. Rokok pun menyebabkan berbagai macam enyakit kronis lainnya yang tidak bagus untuk kesehatan.

  • Mengkonsumsi Alkohol.

    Aktivitas patangan rematik yang lain adalah mengkonsumsi alkohol. Bagi orang yang pernah mengkonsumsi alkohol akan menjadi kecanduan alkohol. Alkohol ini sama halnya dengan obat terlarang. Sebab jika sekali dikonsumsi akan menyebabkan kecanduan dan ingin terus mengkonsumsinya. Alkohol merupakan minuman pantangan rematik sehingga mengkonsumsi akohol sangat tidak dianjurkan bagi penderita rematik.

  • Mengangkat Beban.

    Alasannya adalah mengangkat beban berat akan membuat kinerja sendi semakin terbebani. Jika sendi terbebani maka rematik akan semakin terasa menyakitkan. Rematik merupakan rasa sakit pada seni. Ketika mengangkat bean berat sendi akan bergerak dan bergesekan sehingga hal tersebut akan menyebabkan rematik terasa menyakitkan. Tidak hanya itu saja, saat mengangkat beban berat sendi juga akan ikut menahan beban itu. Saat tulang bekerja sendi juga akan bekerja. Oleh sebab itu sebaiknya penderita rematik tidak mengangkat beban berat diluar kemampuannya.

  • Menambah Berat Badan.

    Menambah berat badan dijadikan sebagai makanan pantangan bagi penderita rematik. Aktivitas menambah berat badan disini adalah berbagai macam kegiatan yang bisa menyebabkan berat badan menjadi bertambah misalnya makan malam, ngemil dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Jika bertamah gemuk, orang yang menderita rematik akan tersiksa. Tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh akan semakin memperparah kondisi sendi tulang di dalam tubuh.

Bagi penderita rematik, memang banyak sekali pantanagn-pantanagn yang harus dihindari, seperti aktivitas, makanan, dan kebiasaan buruk. Alasannya adalah jika aktivitas, makanan, dan kebiasaan buruk itu dilakukan bisa menyebabkan gejala rematik semakin parah. Jadi, perhatikan, apa saja yang dilarang dan apa saja yang diperbolehkan agar penyakit tidak semakin parah.

 

HIU Kombinasi Rematik

Ini adalah produk dari Herbal Indo Utama yang dapat membantu menyelesaikan masalah sakit rematik. HIU Kombinasi Asam Urat adalah kombinasi terbaik untuk rematik yaitu kombinasi antara HIU Cabe Jawa, HIU Samuratik, dan HIU Gamat.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo