Manfaat Urang Aring Untuk Kesehatan dan Kecantikan (Part 2)

Image result for urang aring

Pada artikel sebelumnya tentang manfaat urang aring untuk Kesehatan dan kecantikan sama sudah membahas sebagian manfaat tumbuhan ini. Untuk kali ini saya akan membahas lebih lanjut manfaat lainnya tumbuhan urang aring ini karena tumbuhan yang satu ini mempunyai andil yang banyak sekali di dunia kesehatan.

Khasiat urang aring sebagai herbal penyubur rambut adalah hal yang sudah umum sekali dan kebanyakan orang sudah mengetahuinya. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat dan khasiat lainnya bila Anda ingin menyelusuri lebih jauh lagi.

Tanaman ini banyak dianggap sebagai tanaman penganggu di antara tanaman budidaya di lahan-lahan persawahan atau ladang. Walaupun dianggap gulma oleh banyak orang, urang-aring ternyata sangat banyak mengandung bahan kimia aktif yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

Ciri tumbuhan ini adalah batang bulat tanpa rongga, berwarna hijau atau agak kecoklatan. Akar berwarna agak keabu-abuan tumbuh pada buku-buku batang yang terbenam atau merayap di atas tanah. Bunga-bunga majemuknya berwarna putih dengan tangkai cukup panjang, tumbuh di ujung batang atau ketiak daun.

Manfaat Urang Aring

Berikut beberapa manfaat tumbuhan urang aring dan penerapannya.

  • Mengatasi Mimisan.

    Siapkan sekitar 1 genggam daun urang-aring kemudian cuci hingga bersih. Tumbuk halus dan tambahkan sedikit air yang dilanjutkan dengan peras dan rebus. Minum 2 kali sehari hingga sembuh.

  • Mengobati Korengan di Kepala.

    Rebus daun urang aring secukupnya dan gunakan untuk membasuh atau mencuci kulit kepala.

  • Mengobati Muntah Darah.

    Giling daun urang aring secukupnya, tambah air, saring dan peras. Untuk menyamarkan sedikit rasa pahit bisa juga ditambah dengan garam dapur. Minum rutin paling tidak 1 kali sehari.

  • Mengobati Batuk dan Bronkitis.

    Siapkan sekitar 60gr daun urang aring yang kemudian dicuci dan ditumbuk hingga halus. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa setengah. Saring dan minum selagi hangat.

  • Mengatasi Keputihan.

    Sediakan 30gr daun urang aring, rendam pada dalam kaldu ayam kemudian di tim (dikukus). Selanjutnya bisa diminum airnya.

Nah demikian yang bisa saya sampaikan tentang Manfaat Urang Aring Untuk Kesehatan dan Kecantikan (Part 2). Mungkin lain kesempatan kita telusuri lagi manfaat lainnya dari tumbuhan urang aring ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo