Manfaat Vitamin B Untuk Tubuh Kita

Vitamin B adalah 8 vitamin yang larut dalam air dan mempunyai peran penting dalam metabolisme sel. Dulunya, vitamin ini pernah diduga hanya mempunyai satu tipe, yaitu vitamin B (seperti vitamin C atau vitamin D). Namun setelah diteliti lebih lanjut menunjukkan bahwa komposisi kimia didalamnya membedakan vitamin ini satu sama lain dan terlihat dalam contohnya dalam beberapa makanan. Suplemen yang mengandung ke-8 tipe ini disebut sebagai vitamin B kompleks.

Kita bisa mendapatkan sumber Vitamin B kompleks ini dari, buah-buah, sayur-sayuran, dan lauk pauk yang kita makan sehari-hari. Meskipun Vitamin B ini terdiri Dari Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9,dan B12 akan tetapi semua Vitamin ini bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita dan juga untuk keberlangsungan hidup kita. Vitamin B kompleks ini memiliki fungsi tersendiri dalam tubuh kita seperti untuk menghasilkan energi, hal ini dilakukan oleh Vitamin B1, B2,B3 dan B7 sedangkan Vitamin B6 berfungsi untuk metabolisme asam amino.dan vitamin B12 dan B9 membantu dalam pembelahan sel.

Manfaat Vitamin B Untuk Tubuh

Vitamin B kompleks ini memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya yakni:

  1. Meningkatkan Produksi Energi.

    Perubahan dari karbohidrat menjadi glukosa yang akan menghasilkan energi saat kita melakukan suatu aktifitas atau olahraga seperti berlari atau senam, merupakan fungsi utama dari Vitamin B kompleks ini. sehingga jika anda kekurangan Vitamin B kompleks ini akan merasakan lelah,Lesu dan mudah capek saat anda melakukan aktifitas maupun saat anda berolahraga.

  2. Menjaga Sistem Pencernaan.

    Jika anda mengalami masalah/penyakit pada sistem pencernaan anda itu merupakan tanda bahwa anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan,buah-buahan dan lauk pauk yagn banyak mengandung Vitamin B kompleks. karenaVitamin B kompleks ini merupakan Vitamin yang larut dalam air sehingga ia mampu memperbaiki sisitem pencernaan dan asam klorida.

  3. Meningkatkan Daya Ingat.

    Homosistein adalah senyawa asam amino yang merupakan racun bagi sel-sel saraf, sehingga Vitamin B kompleks ini akan menjadi pelindungdisekitar saraf otak agar tidak mendapatkan ancaman sedikitpun dari homosistein sehingga daya ingat dan kosentrasi bisa tetap terjaga.

  4. Menjaga Kesehatan Rambut.

    Kesehatan kulit, dan rambut tergantung pada sistesis RNA (ribonucleic acid) dan DNA (deoxyribonucleic acid) yang terjadi setelah dibantu vitamin B kompleks. sehingga jika anda mengalami gejali seperti tumbuh uban sebelum waktunya itu tandanya anda kekurangan asupan Vitamin B komple

  5. Menjaga Kesehatan Kandungan.

    Menurut para ahli, salah satu langkah penting yang bisa dilakukan ibu hamil untuk mengurangi kemungkinan cacat lahir yang serius adalah mengasup jumlah cukup vitamin B9 (asam folat).Vitamin ini lebih efektif bila diambil dalam jumlah yang cukup sebelum hamil dan selama awal kehamilan. Asam folat berkontribusi dalam perkembangan DNA yang pada akhirnya mengoptimalkan pertumbuhan janin.Ibu hamil dan menyusui dianjurkan mengonsumsi sekitar 400 mg asam folat setiap hari. Defisiensi vitamin B9 bisa memicu gangguan pertumbuhan bayi, dan kesulitan belajar.

  6. Menurunkan Kolesterol.

    Bila anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi maka Vitamin B lah yang menjadi alternative untuk mengurangi kadar kolesterol, karena kadar kolesterol yang sangat tinggi akan mengakibatkan buruk pada tubuh. Selain itu Vitamin B juga dapat mencegah stroke dan serangan jantung , karena Vitamin B berperan sebagai mencegah pengerasan pembuluh darah.

  7. Mencegah Penuaan Dini.

    Sistesis RNA dan DNA akan berpengaruh bagi kesehatan kulit, rambut dan kuku. Dengan Vitamin B akan membantu mencegah terjadinya gangguan pada kulit yaitu ketombe, kulit berminyak, kulit kering, bibir pecah-pecah, kulit kering, kulit berminyak, dermatitis, serta kulit keriput akan teratasi dengan Vitamin B.

  8. Membantu Proses Metabolisme.

    Vitamin B berfungsi untuk memperbaiki pencernaan dan produksi asam klorida yang berfungsi sebagai pemecah lemak, karbohidrat, serta protein. Selain itu Vitamin B1, B2, B3, serta B6 juga mampu untuk mengatasi masalah pencernaan serta menjaganya, jika kekuranga Vitamin B tersebut dapat menimbulkan maslah pencernaan yang parah.

Jadi konsumsilah apa-apa saja yang mmengandung sumber Vitamin B sehingga kesehatan tubuh yang anda miliki akan menjadi sehat dan terhindar dari beberapa penyakit. Sehingga dalam beraktifitas anda bisa menambah energy dengan mengonsumsi Vitamin B. demikian manfaat vitamin B untuk tubuh kita, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo