Manfaat Vitamin E Untuk Tubuh, Kulit dan Kecantikan

Manfaat vitamin E banyak sekali, antara lain untuk kesehatan kulit, tubuh dan kecanrikan. Vitamin E dapat dikenal juga sebagai Tokoferol ialah suatu grup vitamin yang dapat larut dalam lemak seperti halnya pada vitamin A dan vitamin D. Vitamin E adalah salah satu nutrisi yang sangat penting yang diperlukan oleh tubuh. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin E sendiri serta kita harus mendapatkan vitamin E dari luar yaitu dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi.

Vitamin E merupakan zat penting yang bisa menunjang kinerja organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Meski begitu, manfaat suplemen vitamin E yang selama ini dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Dosis vitamin E untuk mencukupi kebutuhan harian yang dianjurkan yaitu sekitar 7 mg. Kasus kekurangan vitamin E sangat jarang terjadi, tetapi biasanya pada awalnya ditandai dengan adanya proses penyembuhan luka yang lambat. Kelebihan vitamin E juga ditandai dengan adanya gejala meningkatnya asam lambung, lemah otot, cepat lelah, dan sakit kepala. 

Manfaat Vitamin E Untuk Tubuh, Kulit dan Kecantikan

Vitamin E kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Berikut manfaat vitamin E yang perlu Anda ketahui.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

    Vitamin E dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga vitamin E dapat mencegah dari serangan berbagai macam penyakit dan membantu tubuh untuk tetap beraktivitas secara normal.

  • Meningkatkan Kesehatan Kulit.

    Vitamin E memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesehatan kulit, seperti meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat dari radiasi sinar ultraviolet, dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

  • Melembabkan Kulit.

    Minyak vitamin E dapat digunakan menjadi pelembab kulit yang sehat tanpa tambahan bahan-bahan kimia yang lain seperti alkohol dan sebagainya. Minyak vitamin E tidak hanya menawarkan kelembaban yang dibutuhkan kulit, namun keberadaan antioksidan di dalam vitamin E dapat membantu dalam proses penyembuhan luka.

  • Menyembuhkan Luka Bakar.

    Penggunaan minyak vitamin E sangat dianjurkan untuk menyembuhkan luka bakar. Namun, vitamin E dapat bekerja hanya untuk luka bakar yang kecil. Biarkan luka bakar dingin, kemudian oleskan minyak vitamin E, dan perlu diingat juga bahwa jangan menekan kulit tersebut.

  • Mencegah Kanker Kulit.

    Orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di bawah matahari dapat berisiko tinggi untuk terserang kanker kulit. Tips sederhana untuk mencegah kanker kulit adalah dengan mengoleskan minyak vitamin E tersebut. Penggunaan minyak vitamin E secara teratur pada kulit dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

  • Mencegah Osteoarthritis.

    Orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di bawah matahari dapat berisiko tinggi untuk terserang kanker kulit. Tips sederhana untuk mencegah kanker kulit adalah dengan mengoleskan minyak vitamin E tersebut. Penggunaan minyak vitamin E secara teratur pada kulit dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

  • Mengurangi Bintik Coklat di Kulit.

    Bintik-bintik coklat yang terdapat pada kulit disebabkan oleh penuaan, kerusakan akibat serangan radikal bebas, serta buruknya fungsi hati. Vitamin E dapat mencegah minyak dan mengatasi kerusakan radikal bebas. Apabila dioleskan ke bintik-bintik coklat pada kulit, dapat membantu meringankan dan juga menghaluskan kulit kasar dengan pelumas membran sel serta dapat mempercepat regenerasi sel.

  • Sebagai Antioksidan.

    Vitamin E berperan penting sebagai antioksidan alami sehingga dapat membantu dalam melindungi struktur sel penting terutama membran sel akibat radikal bebas. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan alami dengan cara mencari, bereaksi, serta merusak rantai pada reaksi radikal bebas. Dalam reaksi radikal bebas tersebut, vitamin E diubah menjadi radikal. Namun, radikal tersebut dapat beregenerasi menjadi sebuah vitamin aktif dengan melalui proses biokimia yang melibatkan senyawa-senyawa yang lain.

  • Membersihkan Kulit.

    Minyak vitamin E merupakan 'pembersih universal', hal ini karena cocok untuk semua jenis kulit. Kotoran, debu, sel-sel mati dapat membuat wajah terlihat kusam dan lelah. Teteskan beberapa tetes minyak vitamin E pada kapas dan oleskan sebanyak dua kali dalam sehari dapat membersihkan kulit sehingga kulit dapat kembali bersinar.

  • Mencegah Penyakit Stroke dan Jantung.

    Vitamin E memiliki peranan penting untuk mengencerkan darah yang beredar dan dapat memperlancar aliran darah. Sehingga tidak akan terjadi adanya penumpukan flak pada dinding pembuluh arteri. Penumpukan flak tersebut dapat membuat aliran darah menjadi tidak lancar sehingga meningkatkan resiko terserang penyakit jantung dan stroke.

  • Mengurangi Kram Saat Menstruasi.

    Banyak perempuan yang menstruasi mengalami kram perut. Vitamin E dapat bermanfaat untuk meredakan kram pada saat sedang menstruasi. Untuk menyembuhkan kram tersebut dapat dengan menggunakan vitamin E. Dengan mengkonsumsi vitamin E 2 kali dalam sehari selama 2 minggu sebelum siklus menstruasi.

  • Mengatasi Bibir Pecah-Pecah.

    Minyak vitamin E dapat menyembuhkanbibir pecah-pecah. Minyak tersebut bertindak sebagai pelembab bibir dan efektif dalam menghilangkan bibir kering atau pecah-pecah.

  • Merangsang Pertumbuhan Rambut.

    Minyak vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantun dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk ke kulit kepala. Pasokan darah yang lancar dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

  • Rambut Berkilau.

    Meminyaki rambut dengan minyak vitamin E secara rutin dapat membuat rambut menjadi sehat dan bersinar dari sebelumnya. Minyak vitamin E dapat melembabkan rambut dari akar ke poros dan dapat membantu menghidupkan kembali rambut yang berkilau. Hal ini juga merangsang produksi sebum, yang membuat rambut lebih berkilau.

  • Melawan Efek Negatif dari Penggunaan Obat-Obatan.

    Vitamin E dapat bermanfaat untuk mengurangi efek berbahaya dari pengobatan obat-obatan medis seperti dialisis dan radiasi. Hal tersebut digunakan untuk mengurangi efek samping dari obat-obatan seperti kerusakan paru-paru pada orang yang memakai amiodarone dan rambut rontok pada orang yang menggunakan doxorubicin.

Banyak bukan manfaat dari vitamin E untuk tubuh dan kecantikan. Tubuh kita memang tidak dapat memproduksi vitamin E sendiri, tetapi kita bisa mengkonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung vitamin E untuk menyuplainya ke tubuh kita. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk teman-teman.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo