Penyebab Komedo dan Fakta Tentang Komedo

Hasil gambar untuk komedo

Komedo yang sering tumbuh di bagian hidung sering membuat kita tidak percaya diri karena sangat mengganggu penampilan. Terutama untuk kaum wanita. Dalam tulisan kali ini penulis akan membahas sedikit tentang macam – macam penyebab komedo.

Komedo sendiri memiliki dua jenis yaitu Blackhead dan Whitehead. Kedua komedo tersebut memiliki penyebab yang sama. Beberapa penyeba komedo tersebut antara lain:

  1. Makanan berminyak

Kesehatan tubuh kita bergantung dari makanan apa yang kita konsumsi, termasuk kesehatan wajah dan kulit. Penyebab komedo yang paling sering terjadi adalah makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Misalnya gorengan, makanan manis, dan makanan yang mengandung banyak karbohidrat disinyalir sebagai penyebab kulit yang kurang sehat. Untuk mencegah munculnya komedo, sebaiknya anda mengurangi jumlah gorengan yang anda makan dan beralih ke sayuran dan buah. Buah dan sayur mengandung banyak sekali nutrisi bagi kesehatan kulit.

  1. Make up

Untuk para wanita lebih baik tidak terlalu tebal dalam menggunakan make up. Make up yang terlalu tebal akan membuat minyak atau keringat yang akan keluar dari tubuh melalui pori wajah tertutup oleh make up. Akibatnya terjadi kotoran tersebut menumpuk dan menyebabkan komedo. Sebaiknya gunakan make up tipis untuk memberi ruang bagi pori wajah. Jangan lupa pula untuk membersihkan make up setelah selesai aktivitas agar tubuh tetap bersih.

  1. Malas mencuci muka

Wajah kotor setelah seharian beraktivitas perlu dibersihkan. Namun terkadang karena kelelahan di kantor dan ingin langsung istirahat sehingga malas untuk mencuci muka. Padahal banyak kotoran yang menempel pada wajah selama seharian terutama untuk make up. Akibatnya pori –pori jadi tersumbat dan muncul komedo. Oleh karena itu, basuhlah wajah anda sampai bersih untuk menghindari komedo muncul dan wajah terasa lebih segar sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

  1. Kafein dan alcohol
  2. Pengaruh psikologi
  3. Terlalu sering menyentuh wajah
  4. Malas keramas
  5. Stress
  6. Hormon tidak stabil

      Meskipun mirip, komedo sebenarnya berbeda dengan jerawat. Jerawat dapat meradang, sedangkan komedo tidak. Akan tetapi infeksi pada komedo akan menyebabkan munculnya jerawat. Komedo dapat dicegah dengan rutin membersihkan wajah setelah beraktivitas dan sebelum tidur. Selain itu, menerapkan pola hidup sehat, olahraga teratur, banyak mengonsumsi air putih, serta makan makanan yang bergizi dan seimbang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya komedo. Gunakan facial wash atau sabun wajah yang sudah terbukti aman untuk membersihkan wajah anda dari kotoran.

 

 

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
Karyawan baru Istana