7 Manfaat Bunga Widuri Sebagai Pengobatan Alami Lainnya

Jika sebelumnya saya sudah menjelaskan beberapa Manfaat Tanaman Widuri Sebagai Obat Alami, kali ini saya juga akan menjelaskan manfaat tanaman widuri lagi. Khasiat tanaman bunga widuri memang sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai salah satu alternatif untuk dunia pengobatan herbal. Bunga biduri atau widuri merupakan tanaman semak yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, disebabkan oleh beberapa zat penting di dalam daun, akar, dan bunganya.

Bunga biduri atau widuri ini memang sering dianggap sebagai gulma bagi tanaman lain. Dari sudut pandang lain, bunganya yang indah dan eksotis dan indah ternyata memberikan kontribusi besar di dunia kesehatan dan kecantikan. Dalam bahasa Inggris, bunga biduri disebut crown flower, mudar plant, atau giant milk weed. Jika bagian tanaman ini digores, maka getah akan keluar darinya. Getah ini memiliki rasa pahit dan kelat, yang bersifat racun. Bunga widuri membutuhkan cukup cahaya matahari, untuk tumbuh dengan baik.

Manfaat Bunga Widuri Sebagai Pengobatan Alami

Banyaknya manfaat yang bisa di dapat dari bunga tanaman widuri ini tidak terlepas dari kandungan senyawa yang terdapat dalam tanaman widuri. Inilah 7 manfaat bunga widuri sebagai pengobatan alami.

  1. Mengobati Radang Lambung (Gastritis).

    Bunga widuri berguna untuk mengobati peradangan pada dinding lambung, atau biasanya disebut gastritis. Caranya, rebus sepertiga genggam bunga widuri bersama 3 gelas air, hingga menyisakan 2 录 gelas air saja. Tambahkan madu murni, minum. airnya setelah dingin masing-masing 戮 gelas, tiga kali dalam sehari.

  2. Mengobati Lepra dan Kencing Nanah.

    Caranya adalah rebus bunga biduri kering sebanyak 0,1 gram ke dalam 3 gelas air, hingga ainya berkurang 2 gelas. Minum setelah airnya dingin.

  3. Mengobati Gigitan Ular Beracun.

    Untuk melawan racun karena gigitan ular, kunyah akar biduri sepanjang 5 cm. Telan airnya, dan tempelkan ampasnya pada luka.

  4. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening.

    Pengobatannya adalah oleskan getah widuri pada ketiak atau bagian tubuh lainnya yang mengalami pembengkakan kelenjar.

  5. Terturuk Duri Lembut.

    Cukup dengan meneteskan getah biduri pada area kulit yang tertusuk oleh duri, maka  duri halus dapat dikeluarkan dengan mudah.

  6. Mengatasi Kelelahan Pada Otot.

    Jika mengalami kelelahan pada otot, Anda bisa coba membuat ramuan tanaman widuri. Caranya ialah haluskan akar widuri, tambahkan tepung beras dalam jumlah yang sama. Aduk kedua bahan hingga rata, kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang terasa lelah.

  7. Mengatasi Sariawan.

    Haluskan daun widuri dengan menumbuknya, peras untuk mendapatkan airnya. Teteskan air ini pada lukaakibat sariawan.

Nah, itulah 7 Manfaat Bunga Widuri Sebagai Pengobatan Alami Lainnya. Di India, tanaman ini sangat terkenal sebagai bahan alami untuk pengobatan. Namun, konsumsi bunga widuri sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Tanaman ini mudah ditemukan di sekitar kita. Jadi, ambil dan tanam di pekarangan rumah anda.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo